Kapolri Ucapkan Selamat Atlet Balap Sepeda RI Raih Medali Emas di SEA Games

 


Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo selaku Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) mengucapkan selamat kepada atlet balap sepeda yang telah menyumbangkan medali untuk Indonesia di SEA Games 2023. Ada 4 medali yang berhasil diraih atlet balap sepeda RI.


"Saya selaku Ketua Umum ISSI mengucapkan selamat kepada anak-anak saya yang telah berhasil meraih 4 medali, 3 medali emas dan 1 medali perak, atas nama Sayu Bella Sukma yang telah meraih 2 medali emas, Feri Yudhoyono yang telah meraih 1 medali emas, Zainal Fanani yang telah meraih 1 medali perak, dan Ihza Muhammad yang telah meriah posisi ketiga pada kejuaraan SEA Games 2023 cabang Cross Country Olympic MTB, Cross Country Relay," kata Sigit dalam video yang dibagikan, Minggu (7/5/2023).


Atlet Sepeda RI di SEA Games

Atlet Sepeda RI di SEA Games (Foto: dok. Istimewa)

Pernyataan itu disampaikan Sigit di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Sigit didampingi oleh Asrena Kapolri Irjen Wahyu Hadiningrat yang juga menjabat Ketua Harian PB ISSI dan Kadiv TIK Polri Irjen Slamet Uliandi yang juga menjabat Wakil Ketua PB ISSI Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pembinaan Daerah.


Sigit mengatakan prestasi yang telah ditorehkan para atlet ini bukanlah yang terakhir. Dia yakin bakal ada prestasi lain yang bakal mengharumkan bangsa Indonesia.


"Saya yakin bahwa ini bukan akhir prestasi namun kalian akan terus menoreh prestasi-prestasi berikutnya," ujar Sigit.


Sigit menyampaikan pesan kepada seluruh atlet untuk terus bekerja keras. Dia ingin bendera Merah Putih terus berkibar dalam setiap momen olahraga.


"Oleh karena itu terus berjuang sekuat tenaga tunjukkan hasil kerja keras kalian selama ini, raih prestasi-prestasi berikutnya, harumkan nama bangsa, kibarkan Merah Putih. ISSI harus menang, menang, menang," pungkas Sigit.