Jelang Perayaan Imlek, Kapolres Metro Bekasi Pastikan Keamanan di Klenteng

 



Polres Metro Bekasi - Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi menyambangi Kelenteng Ngo Kok Ong (Yayasan Virya Darma) di Jalan Klenteng, Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah Kota, Kabupaten Bekasi, Jum’at (20/1/2023).


Kunjungan ini guna memastikan kesiapan pengamanan jelang perayaan Imlek yang jatuh pada hari Minggu (22/1/2023) mendatang.


“Hari ini saya meninjau kesiapan pengamanan perayaan Imlek,” tutur Twedi.


Ia menuturkan, berbagai upaya telah dilakukan seperti pengecekan dan patroli guna memberika rasa aman kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah imlek.


“Pengecekan dan patroli kami lakukan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat (jemaat) yang akan beribadah,” ucap Twedi.


Ia menjelaskan, patroli ini dilakukan sebagai upaya memastikan wilayah hukumnya Kabupaten Bekasi tetap aman. Ia tidak mau terlena dengan situasi yang relatif kondusif pada saat ini.


"Nantinya saya akan turun langsung memimpin Patroli, akan dilanjutkan  pada siang dan malam hari, untuk menjaga perayaan Imlek di Kabupaten Bekasi berjalan dengan aman dan lancar," terangnya.


Ia menambahkan, lusa pihaknya bersama Forkopimda akan turun langsung melakukan apel dan patroli ke Klenteng-klenteng yang ada di Wilayah Hukum Kabupaten Bekasi.


“Lusa kami bersama Forkopimda akan meninjau langsung,” pungkasnya.