Wakapolda Metro Jaya Pimpin Upacara Pelantikan Bintara Polri tahun 2022 di SPN Lido

 




Jakarta - Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo, M.Si. memimpin upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2022.


Sebelum penutupan acara tersebut, Brigjen Hendro Pandowo yang juga selaku inspektur upacara langsung melakukan pemeriksaan pasukan , di Lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Metro Jaya, Lido, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (21/12/2022).


Sebanyak 471 siswa SPN Polda Metro Jaya resmi dilantik menjadi anggota Polri. Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah diawali Pernyataan Penutupan Pendidikan oleh Wakapolda Metro Jaya.


Selanjutnya, Penanggalan Tanda Siswa dan Pemasangan Tanda Pangkat Efektif, Penyerahan Ijazah dan Pemberian Penghargaan kepada 3 orang siswa terbaik pada bidang akademik, mental dan jasmani.


Dalam amanat Kalemdiklat Polri yang dibacakan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo, M.Si mengucapakan selamat kepada para Bintara remaja Polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan Bintara polri tahun 2022.


"Penutupan pendidikan ini bukan akhir dari perjalanan,akan tetapi awal dari pengabdian kepada masyarakat dengan demikian telah melekat tugas dan tanggung jawab sebagai anggota polri yang siap di tempatkan di seluruh wilayah Indonesia dengan keberagaman dan berbagai tantangannya"


Lanjut Hendro, saat ini polri harus berbenah, SDM-nya harus berkualitas, kinerja harus sesuai harapan rakyat. Oleh karena itu salah satu program tranformasi kapolri adalah mewujudkan SDM polri yang profesional diera Police 4.0. yang siap menghadapi perkembangan Iptek dan siap melindungi rakyat dengan sepenuh hati.


Dalam kesempatan tersebut Brigjen Hendro menyampaikan ucapan terima kasih dari Kapolda Metro Jaya, Pejabat Utama kepada ka SPN dan tenaga pendidik, tenaga pengajar yang telah memberikan pengabdian terbaik mencurahkan segala pikiran waktu untuk para bhayakara muda, ucapnya


Brigjen Hendro juga memberikan beberapa penekanan, antara lain agar meningkatkan selalu keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, berpegang teguh dan amalkan nilai-nilai Tribrata Polri dan Catur Prasetya Polri.


”Saya meminta agar seluruh Bintara Polri memahami dengan baik dan melaksanakan tugas dengan ikhlas dan bersungguh-sungguh menjadi sosok panutan bagi Masyarakat,” tutupnya.