Malam Natal, Kapolres Bersama Forkopimda Bekasi Meninjau Gereja di Cikarang

 



Polres Metro Bekasi - Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan bersama Forkopimda Kabupaten Bekasi meninjau perayaan malam Natal di Wilayah Cikarang, Sabtu (24/12/2022).


Ia menungkapkan, malam ini ia meninjau dua Gereja yaitu Gereja Terresa Lippo Cikarang dan Gereja GKI Lippo Cikarang guna memastikan kenyamanan masyarakat yang beribadah Natal.


“Malam ini kami meninjau dua gereja,” ungkap Gidion.


Ia menegaskan, sebanyak 2500 personel gabungan telah diterjunkan ke 90 titik Ops Lilin 2023 untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru 2023.


“Ribuan personel gabungan telah kami tempatkan di titik-titik rawan dan keramaian selama pelaksanaan Ops Lilin tahun 2022,” tuturnya.


Ia menegaskan, Operasi lilin dapat berjalan dengan aman dan nyaman berkat kuatnya Sinergitas antar sesama instansi terkait di Kabupaten Bekasi.


“Dapat terwujud berkat sinegritas TNI-Polri dan Pemkab Bekasi dalam menjaga kerukunan,” tuturnya.



Ia berharap, semoga kehadirannya bersama Forkopimda tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani yang merayakan malam Natal.


“Semoga perayaan Natal pada malam ini dapat berjalan dengan aman dan nyaman,” ujarnya.


Sementara itu, PJ Bupati Bekasi Dr Dani Ramdan yang memberikan kata sambutan di sela-sela perayaan misa Natal mengucapkan selamat merayakan Natal bagi umat nasrani.


“Selamat merayakan Natal, semoga damai Natal selalu di hati dan di Kabupaten Bekasi,” ucap Dani.


Dalam kegiatan tersebut tampak hadir, Dandim 0509/Bekasi Letkol Inf. M. Horison Ramadhan, Wakapolres Metro Bekasi AKBP Erick Frendriz, dan PJU Polres Metro Bekasi.