Apel Gelar Pasukan, Kapolres: Sinergitas Kuat Keamanan Terjaga

 




Polres Metro Bekasi - Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan bersama PJ Bupati Bekasi Dr H. Dani Ramdan dan Dandim 0509/Kab. Bekasi memimpin apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan Operasi Lilin Jaya 2022 di Lapangan Promoter Mapolres Metro Bekasi, Kamis(22/12/2022). 


Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan apel gelar pasukan ini melibatkan seluruh instansi, organisasi masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat, sebagai bentuk sinegritas bersama menjaga dan melayani masyarakat dalam perayaan hari Natal dan tahun baru 2023.


"Operasi tahun ini kita libatkan seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait sebagai bentuk sinegritas dan tanggung jawab kita bersama dalam menjaga keamanan Kabupaten Bekasi dalam momen nataru," kata Gidion. 



Ia menyebut, operasi lilin jaya tahun 2022 kali ini berlangsung selama 2 pekan mulai dari tanggal 23 Desember 2022 hingga 3 Januari 2022, selama pelaksanaan operasi tersebut Polres Metro Bekasi dibantu TNI, Instansi terkait serta elemen-elemen masyarakat mengerahkan ribuan personel guna menjaga keamanan dan melayani masyarakat dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.


"Selama 2 pekan ini, kami akan memaksimalkan pengamanan dan pelayanan masyarakat oleh karena itu  kami menerjunkan ribuan personel gabungan dari  TNI dan elemenen masyarakat," ucapnya. 


Ia menuturkan, keamanan dapat terjaga karena Sinergitas yang amat kuat antar sesama instansi.


“Sinergitas kuat maka keamanan dan kondusifitas akan terjaga,” tegasnya.



Sementara itu, PJ Bupati Bekasi Dr. Dani Ramdan mengatakan apel gelar pasukan ini diinisiasi oleh Polres Metro Bekasi sebagai bentuk pengecekan terakhir guna memastikan kesiapan personel dan logistik saat berlangsungnya Operasi Lilin Jaya.


"Ini bentuk kesiapan pemerintah, Polri, dan Instansi terkait untuk melayani masyarakat dalam perayaan Hari Natal dan Tahun baru 2023," ucap Dani. 


Ia pun mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah sama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bekasi.


“Semua pihak ikut peran serta menjaga Kabupaten Bekasi yang kondusif. Saya berterimakasih untuk itu semua,” tuturnya.



Tampak, kegiatan (Apel gelar pasukan) ini juga diwarnai dengan memberikan piagam penghargaan kepada 3 pilar terbaik dalam menjaga keamanannya serta memberikan piala kepada ketua RW yang menjadi juara Kampung Tangguh Jaya Polda Metro Jaya.