Akhiri Masa Dinas, AKBP Satirin Dilepas dengan Haru



Polres Metro Bekasi - Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Gidion Arif Setyawan didampingi Wakapolres AKBP. Erick Frendriz dan pejabat utama (PJU) menghadiri serah terima jabatan dan purna bakti Kapolsek Cikarang Selatan AKBP Satirin di Mapolsek Cikarang Selatan, Desa Cibatu, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Kamis (1/12/2022).


Kegiatan ini sebagai bentuk rasa hormat dan apresiasi Kapolres beserta Personil Polres Metro Bekasi untuk AKBP (Purn) Satirin yang telah melaksanakan masa purna bakti.


"Hormat saya untuk AKBP (Purn) Satirin, terima kasih atas dedikasinya. Membantu tugas kami khususnya di wilayah Cikarang Selatan," ujar Gidion.


Gidion menuturkan, hingga diakhir masa jabatannya AKBP (Purn) Satirin tetap aktif bekerja.


“Beliau adalah sosok yang loyal dengan tugasnya. Semua kegiatan ia hadiri dan segala kejadian pasti ditangani, sungguh ini membuat saya terharu,” ujar Gidion dengan mata berkaca-kaca.



Ia mengungkapkan, masa Purna Bakti AKBP (Purn) Satirin tertuang dalam surat keputusan Kapolda Metro Jaya tentang pemberian pensiun.


"Tadi saya bacakan surat keputusan Kapolda Metro Jaya tentang pemberian pensiun, dan sekarang beliau resmi menjalankan masa purna bakti atau pensiun," tutup Gidion.


Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat dan Tokoh Agama Cikarang Selatan mengucapkan terima kasih kepada AKBP. (Purn) Satirin yang telah mendedikasikan kinerjanya untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat wilayah Cikarang Selatan.



"Saya mewakili masyarakat cikarang selatan mengucapkan terima kasih untuk beliau, apabila beliau ingin datang atau sekedar main masyarakat cikarang selatan sangat dipersilahkan," ucapnya.


Diketahui, AKBP (Purn) Satirin diketahui menjabat menjadi Kapolsek Cikarang Selatan sejak tahun 2021. dirinya pertama kali menginjakan kakinya di polsek Cikarang Selatan berpangkat Komisaris Polsi (Kompol).