Ada 6 Titik Fokus Pengamanan Nataru di Kabupaten Bekasi



Polres Metro Bekasi - Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan, pengamanan kegiatan masyarakat jelang perayaan Natal dan Tahun Baru pada tahun ini lebih semarak bila dibandingkan dengan tahun tahun sebelumnya (pandemi).


“Pasti akan lebih semarak dibanding tahun sebelumnya. Untuk itu kita harus lebih siaga dengan memperkuat Sinergitas antar Instasi agar perayaan Nataru pada tahun ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” kata Gidion di sela menghadiri rapat koordinasi persiapan Nataru di Java Palace, Cikarang Utara, Senin (12/12/2022).


Sikap siaga perlu ditingkatkan mengingat kejadian bom bunuh diri di Astana Anyar, Bandung beberapa hari lalu.


“Kejadian (bom bunuh diri) itu jadi pelajaran bagi kami untuk tetap waspada,” tegasnya.


Ia mengungkapkan, ada 6 titik yang menjadi fokus pengamanan yang membutuhkan perhatian penuh dan penempatan anggota untuk berjaga ataupun patroli.


“Ada enam titik yang jadi perhatian. Pengamanan arus/balik, Gereja, Masjid, pusat perbelanjaan, tempat wisata, dan pengamanan tempat keramaian,” beber mantan Dirkrimsus Polda Jatim tersebut.



Selain 6 titik tersebut, Gidion juga mengingatkan seluruh instansi terkait untuk meningkatkan kepekaan terhadap keamanan lingkungan sekitar.


“Tetap jaga keamanan lingkungan guna mengantisipasi permasalahan sosial di masyarakat seperti, tawuran, begal, perampokan, pencurian rumah kosong, sweeping Ormas, kenaikan harga kebutuhan pokok, banjir, dan lain-lain,” tuturnya.


Diberitakan sebelumnya, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan bersama PJ Bupati Dani Ramdan, Dandim 0509/Bekasi Letkol Inf. M. Horison Ramadhan, Wakapolres Metro Bekasi AKBP Erick Frendriz dan Forkopimda Kabupaten Bekasi menghadiri rapat koordinasi persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru).


Dalam kegiatan tersebut, semua sepakat menjaga dan meningkatkan Sinergitas demi Kabupaten Bekasi yang Hebat dan Jaya jelang Natal dan pergantian tahun.