Pimpin Baksos, Kapolres Metro Bekasi Ajak Warga Hegarmukti Jaga Kebersihan

 



Polres Metro Bekasi - Polres Metro Bekasi bersama Kodim 0509 melaksanakan gotong royong sinegritas TNI-Polri dan Baksos di Kampung Tegal Danas Inpres RT 001 RW 013, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jum’at (18/11/2022) Pagi.


“Untuk kesekian kalinya kami bersama unsur TNI dan pihak terkait menggelar bakti sosial di Desa Hegarmukti, Cikarang Pusat,” kata Gidion di lokasi.


Ia Mengatakan, kegiatan dimulai dengan membersihkan tumpukan sampah dan membersihkan kali. 


“Kami angkut sampah yang memenuhi kali, sehingga air dapat mengalir dengan lancar,” ujarnya.


Ia menuturkan, di hari ini (Jum’at, 18/11/2022) ia mengajak jajarannya untuk menyebarkan nilai-nilai kebaikan dengan cara membersihkan tumpukan sampah agar masyarakat meresa nyaman.


“Jum’at Barokah, banyak nilai-nilai kebaikan yang harus kita kembangkan,” ujarnya.


Ia mengungkapkan, sekarang kita apel didepan anak-anak sd, semoga ini menjadi motivasi bagi mereka dan menjadi nilai-nilai sinegritas TNI-Polri juga Muspika dalam menjaga kebersihan di Kabupaten Bekasi.


“Semoga menjadi motivasi bagi anak-anak di sini,” tukasnya.


Gidion berharap, masyarakat lebih peka terhadap sampah, karena disitu menjadi sarang penyakit dan bisa terjadi banjir.


“Mari lebih peka dan menjaga kebersihan lingkungan kita. Kita tahu bahwa sampah yang menggenangi kali di sini merupakan sumber penyakit,” pungkasnya.


Selain jajaran Polres Metro Bekasi dan Kodim 0509 tampak hadir pula jajaran Satpol PP, pegawai Dinas Kebersihan, dan Muspika Cikarang Pusat.