Pimpin Apel Kring Serse, Kapolres: Mari Kita Melek

 



Polres Metro Bekasi - Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan memimpin Apel Kring Serse di Kantor Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi. Jumat (4/11/2022) malam.


Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada peserta yang telah hadir dalam apel kring serse yaitu Anggota Kepolisian dari Polsek maupun Polres, Anggota Koramil, Satpol PP, Linmas dan Pokdar Kamtibmas.


“Terima kasih banyak untuk kehadiranya dalam apel kring serse ini,” ucap Gidion.


Ia menerangkan, peran Linmas sangat berarti dalam menyangga keamanan di tingkat Desa dan tingkat Kecamatan. 


“Linmas adalah penyangga keamanan,” ujarnya.


Ia menjelaskan, saat ini dimasyarakat akan banyak banyak ditingkat lokal seperti khitanan dan pernikahan, dalam acara tersebut biasanya tuan rumah akan mengundang artis dangdut dan pasti akan menarik orang untuk datang. Maka dari itu Linmas agar mengingatkan kepada tuan rumah dalam hal menjaga parkiran , tamu keluar masuk dan juga tentang kapasitas tamu yang hadir. 


“Saat ini akan banyak event atau kegitan masyarakat,” tukasnya.


Ia meminta kepada Peserta Apel Kring serse untuk melek atau melayani dan melindungi lebih kuat, dengan cara melakukan langkah pencegahan dalam meminimalisir kejahatan.


“Mari kita melek,” tuturnya.


Ia berpesan, kepada Petugas Linmas dalam menjaga lingkungan harus menghidupkan kembali pos pos keamanan lingkungan (Pos Kamling) yang ada di wilayahnya.


“Untuk linmas Pos kamling di galakkan lagi,” pintanya.


Ia berharap, kepada perserta apel untuk dapat bersinergi dalam menjaga permasalahan sosial dan keamanan lingkungan dengan cara menguatkan dan saling bersinergi bersama sama agar menjadi lebih ringan. 


“Dalam hal keamanan kita harus bersinergi,” pungkas Gidion.