Mewakili Polres Metro Bekasi, Pelajar Kabupaten Bekasi Juara Lomba Polisi Cilik dan Patroli Keamanan Sekolah



Polres Metro Bekasi- Sejumlah pelajar Kabupaten Bekasi berhasil menjuarai perlombaan yang digelar oleh Polda Metro Jaya.

 

Ada dua perlombaan yang dilaksanakan, yakni Perlombaan Polisi Cilik (pocil) bagi pelajar tingkat sekolah dasar (SD), dan Perlombaan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) bagi pelajar SMA.

 


Kasat Lantas Polres Metro Bekasi, Kompol Arga Dija Putra, mejelaskan bahwa lomba tahunan tersebut diikuti sekolah-sekolah yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

 

Tahun ini kedua lomba dilangsungkan pada Sabtu (19/11) lalu.

 

"Polda Metro Jaya mengadakan sejumlah lomba tahunan dengan partisipan dari anak-anak sekolah se-Polda Metro Jaya," ucap Arga pada Senin (21/11/2022).



"Ada dua sekolah yang kami ajak dalam Lomba Pocil. Alhamdulillah perwakilan dari Kabupaten Bekasi berhasil meraih juara 1," katanya.

 


Sementara untuk PKS, Polres Bekasi mendaftarkan anak-anak dari SMKN 1 Cikarang Selatan, di mana mereka meraih posisi runner-up.


Arga mengharapkan agar anak-anak yang diikutsertakan dalam lomba bisa menjadi teladan bagi masyarakat di sekitarnya, terutama untuk tertib berlalulintas.

 

"Harapan kami agar mereka menjadi role model dan teladan, sehingga bisa mengedukasi masyarakat terkait ketertiban lalu lintas. Tentu saja kami perlu dukungan dari semua elemen masyarakat," tandas Arga.