Kapolsek Cabang Bungin Ajak Elemen Masyarakat Awasi Pelajar di Jam Sekolah

 




Polres Metro Bekasi – Guna membantu Satgas Pelajar, Kapolsek Cabang Bungin AKP Robiin ajak tokoh agama, tokoh masyarakat dan para guru lintas sekolah mengawasi pelajar di wilayah cabang bungin pada jam pelajaran agar tidak terjadi aksi kenakalan remaja, Selasa (1/11/2022).


Kegiatan ini dilakukan di seluruh sekolah yang ada di wilayah kecamatan cabang bungin.


“Kami ajak seluruh elemen masyarakat termasuk para guru untuk mengawasi kegiatan pelajar di jam pelajaran. Tujuannya agar pelajar terhindar dari aksi-aksi provokator untuk melakukan tawuran atau kenakalan remaja lainnya,” ucap Robiin.


Pengecekan dilakukan di warung-warung dekat sekolah yang biasa menjadi tempat berkumpul para pelajar.


“Kami mengecek warung-warung dekat sekolahan yang sering dijadikan tempat kumpul pelajar,” katanya.


Ia juga memerintahkan para Bhabinkamtibmas unjuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada pelajar yang sering terlambat masuk jam belajar dan setelah pulang sekolah.



“Saya perintahkan kepada anggota bhabinkamtibmas agar beri arahan kepada pelajar yang sering terlambat masuk sekolah dan pada pulang sekolah, agar siswa tidak ikut-ikutan melakukan kegiatan tidak penting seperti tawuran, kumpul-kumpul dan lain-lain,” Jelasnya.


Ia menambahkan, apabila kedapatan ada yang mengikuti tawuran atau hal-hal yang besifat negatif akan ada sanksinya.


“Jika ada siswa yang terlibat tawuran atau tindak kejahatan lainnya maka akan dikenakan sanksi sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya.