Kapolda Metro Jaya Melepas 260 Purnawira Polri dan PNS yang Pensiun Tahun 2022



 Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran, M.Si., melepas 260 purnawirawan Polri dan PNS yang telah memasuki purna bakti (pensiun) tahun 2022. Wisuda Purnawira Polri dan PNS Polda Metro Jaya dilaksanakan di Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ), Selasa (15/11/2022) pagi.


Kapolda Metro Jaya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para purnawira yang telah mengabdi hampir 35 tahun lebih melayani masyarakat.


“Saya berharap para purna bakti ini terus tetap menjadi  pelayan, pengayom, pelindung. Inilah pengabdian yang tidak pernah putus,” ujar Irjen Fadil.



Irjen Fadil berharap agar purnawirawan dapat terlibat dalam kegiatan persatuan purnawirawan Polri (PP Polri) yang merupakan wadah tali silaturahmi purnawirawan Polri sehingga jiwa juang dan semangat pengabdian Bhayangkara dapat terus menggelora.


“Mudah-mudahan ini sebagai pengikat persaudaraan dan jalinan komunikasi,” ujar Irjen Fadil.


Irjen Fadil mengatakan komitmennya kepada para purnawirawan akan tetap membantu sesuai dengan kemampuan. 


Lebih lanjut, Irjen Fadil berharap para purnawirawan juga tidak ragu untuk memberikan koreksi dan kritikan kepada Polda Metro Jaya. “Karena bagi saya koreksi dan kritikan itu adalah bentuk kecintaan kepada institusi,” kata Irjen Fadil.


“Orang boleh datang silih berganti tapi Bhayangkara harus tetap tegak berdiri,” tutup Irjen Fadil.



Acara Wisuda Purna Wira Polri diakhiri dengan tradisi Pedang Pora untuk melepas para wisudawan.