Jumat Bersih, Kapolres: Pekerjaan ini Tidak Populer Namun Karena Kita Peduli

 

Polres Metro Bekasi - Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Gidion Arif Setyawan didampingi Wakapolres Metro Bekasi AKBP Erick Frendriz pimpin kegiatan Gotong-royong sinergitas TNI-Polri dan Bakti sosial di Kp. Gardu Sawah RT 03/01, Desa Kalijaya, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jumat (11/11/2022).

Kegiatan ini digelar rutin setiap hari Jumat Pagi, berlokasi di tempat-tempat Pembuangan Sampah ilegal yang mengganggu kenyamanan dan pandangan.

“Sudah dua minggu ini kita gelar kegiatan gotong royong sinergitas TNI-Polri dan hari ini bertempat di Cikarang Barat, ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan, tidak hanya dalam konteks kebersihan namun mencegah terjadinya bencana,” kata Gidion.

Ia menuturkan, kegiatan yang dilakukan karena kepedulian dengan lingkungan sekitarnya.

“Memang tidak populer, tidak semua orang mau, yang tidak dilakukan oleh banyak pihak, bahkan dijauhi oleh banyak orang. Tapi mudah-mudahan menjadi berkah bagi kita semua, karena sesungguhnya kepedulian kita berasal dari diri kita masing-masing,” ucap Gidion.

Selain untuk mempererat sinergitas TNI-Polri. Kegiatan ini juga dinilai mampu menjadi komunikasi dengan Dinas kebersihan, Satpol PP dan sukarelawan (warga).

“Secara tidak langsung kita membantu dinas kebersihan kabupaten bekasi, dan ada sukarelawan juga dari warga setempat,” tukasnya.

Gidion menambahkan, kegiatan Baksos tersebut akan rutin digelar setiap hari Jumat dengan menyasar lokasi-lokasi yang menjadi masalah kebersihan.

“Kita akan rutinkan, di mana ada lokasi yang perlu dibersihkan ke sana kita ada. TNI-Polri semakin bersinergi dalam membangun negeri,” pungkasnya.