Jaga Lingkungan, TNI-Polri Angkut Sampah TPS Ilegal di Cikarang Selatan



Polres Metro Bekasi - Kabag Ops Polres Metro Bekasi Kompol Alin Kuncoro memimpin gotong royong Sinergitas TNI-Polri membersihkan sampah TPS (Tempat Pembuangan Sampah) ilegal di Kp. Pasir Konci RT 018 RW 006 Seaa, Desa Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jumat (4/11/2022).


"Hari ini kami melaksanakan gotong royong membersihkan sampah sebagai wujud senegritas Tni-Polri dan Pemda Kabupaten Bekasi," kata Alin.


Ia mengatakan, kegiatan ini dalam rangka antisipasi bencana banjir dan dan mengurangi pencemaran lingkungan di wilayah Kabupaten Bekasi. 


"Sampah ini dapat mengakibatkan banjir dan pencemaran lingkungan maka dari itu kami Tni-Polri dan Pemda bahu-membahu cegah hal tersebut," ujarnya.


Alin menambahkan, TPS ilegal ini di berada di lahan seluas 600 Meter persegi milik seorang warga yang sudah menjadi pembuangan sampah sejak 4 tahun lalu. 


"TPS ilegal ini sampahnya berasal dari masyarakat sekitar sejak empat tahun terakhir" tandasnya. 


Ia berharap, dengan dengan adanya gotong royong ini dapat mencegah terjadinya banjir dan pencemaran lingkungan sehingga masyarakat dapat hidup sehat dan terbebas dari bencana banjir. 


"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat mencegah bencana banjir dan mengurangi pencemaran lingkungan sehingga masyarakat dapat hidup sehat," tutupnya.