Pimpin Apel Kring Serse, Kapolres Metro Bekasi Minta Anggota Sikat Habis Tindak Kejahatan



 BEKASI - Kapolres Metro Bekasi didampingi Wakapolres Metro Bekasi AKBP Erick Frendriz memimpin ratusan personil gabungan dalam kegiatan Apel Kring Reserse di wilayah Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Minggu (23/10/ 2022) dini hari.


Ratusan personel gabungan itu terdiri dari tim patroli Perintis Presisi, Pejabat Utama (PJU) Polres, anggota Polsek, Koramil, Satpol PP dan Pokdar Kamtibmas wilayah Cibarusah.


Kombes Gidion Arif Setiawan mengatakan, masyarakat harus lebih ekstra dalam menjaga keamanan di wilayah Cibarusah.


“Tadi, saya juga sempat berkunjung ke Kampung di RW 8 dan 11 Desa Cibarusah Kota dan Perum Villa Permata Desa Sindangmulya, masyarakat masih melek di pos kamling, mari kita berusaha lebih ekstra lagi dalam menjaga Kamtibmas di Wilayah Kab. Bekasi yang khususnya pada hari ini di Kecamatan  Cibarusah,” kata Gidion.


Ia menjelaskan, dalam suasana hujan jangan sampai membuat pelaku kejahatan menari-nari dan bebas beraksi. Karena aparat enggan patroli.



“Jangan biarkan pelaku kejahatan bebas menari-nari dalam suasana hujan seperti ini. kita saling bersinergi untuk mencegah tindak pidana di wilayah kita. Jika sering terjadi tindak kejahatan maka moril kita akan turun, ungkap cepat dan cegah dini. Permasalah sosial harus cepat diselesaikan,” tegasnya.


Tak lupa Gidion, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Metro Bekasi dan Polsek yang telah berhasil mengungkap tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat.


"Terima kasih kepada  beberapa Polsek yang sudah melakukan penangkapan terhadap pelaku kejahatan. Mari kita saling berkompetisi untuk melakukan pengungkapan dan permasalahan sosial yang muncul di sosial media harus kita segera lakukan penanganan, pokoknya NOBAT (Nongol Babat) alias sikat abis tindak kejahatan. Setelah ini sesuai arahan Kapolda, kita main sampai waktu yang sudah ditentukan dan terakhir, tetap jaga kekompakan dan kesehatan,” tutupnya.