Kerap Makan Korban, Kapolres Metro Bekasi Cek Perlintasan Kereta Api Cikarang

 



Polres Metro Bekasi - Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidioan Arif Sefyawan meninjau perlintasan kereta api yang berada di Jalan Gatot Subroto Desa Karangasih Kecamatan Cikarang Utara, Minggu (11/9/2022).


Pasalnya perlintasan tersebut dianggap cukup berbahayakan pengendara yang melintas khususnya pengendara sepeda motor akibat permukaan jalan yang rusak parah serta bergelombang.


"Kita lakukan pengecekan langsung, karena akhir-akhir ini banyak pengendara motor yang terjatuh akibat jalan yang rusak dan bergelombang." ungkap Gidioan.


Gidioan mengatakan, pihaknya saat ini sudah melakukan koordinasi kepada bina marga Kabupaten Bekasi agar secepatnya perlintasan tersebut bisa diperbaiki.


"Iya, kami sudah berkoordinasi kepada pihak bina marga untuk segera melakukan perbaikan." tandasnya.


Ia mengatakan, selama perlintasan tersebut belum diperbaiki pihaknya akan menempat personel Kepolisian untuk memberikan himbauan dan siaga membantu pengendara  yang terjatuh saat melintas, serta akan memberikan tanda peringatan sebelum melintasi perlintasan rek kereta api tersebut agar pengendara lebih berhati-hati.


"Sementara akan kami tempatkan Personel untuk siaga membantu pengendara bila mengalami kesulitan dan akan kami pasangkan rambu peringatan agar setiap pengendara yang melintas lebih berhati-hati," katanya Gidioan.



Ia Berharap, perlintasan tersebut segera diperbaiki oleh pihak terkait secepatnya sehingga tidak lagi memakan korban dan menghimbua kepada masyarakat yang melintas agar lebih berhati-hati saat melintas di rel kereta tersebut.


"Mudah-mudahan pihak terkait bisa segera memperbaikinya dan saya juga menghimbau kepada pengendara yang melintas agat lebih berhati-hati saat melintas disini," tutupnya.


Diberitakan sebelumnya, Puluhan pengendara sepeda motor terjatuh setiap hari di perlintasan kereta api di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi. Itu terjadi karena permukaan jalan hancur sehingga hanya menyisakan kerikil dan rel. Rabu (7/9/2022)


Kondisi ini semakin parah lantaran lapisan jalan yang hancur itu hanya ditambal tanah. Ketika hujan turun, perlintasan tambah membahayakan karena menjadi semakin licin.



Perlintasan membahayakan ini berada pada jalur padat. Perlintasan berada di bagian belakang pusat perbelanjaan besar di Kabupaten Bekasi dan menjadi salah satu jalur perniagaan warga.