Cegah Anarko Menyusup di Masaa Buruh, Polisi Berjaga di Stasiun Cikarang

 


Polres Metro Bekasi - Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Gidion Arif Setyawan memantau keberangkatan massa serikat buruh Kabupaten Bekasi ke Jakarta di Stasiun Cikarang, Jl. Yos Sudarso Desa Karangasih Kecamatan Cikarang Utara Bekasi, Senin (12/9/2022).


Gidion mengatakan, rencananya massa buruh akan melakukan aksi unjuk rasa di Patung Kuda Jakarta tanggal 12 September 2022 dengan tuntutan menolak kenaikan BBM (Bahan Bakar Minyak) yang di sahkan pemerintah 3 September lalu.


“Pertama saya pantau Stasiun Cikarang ini antisipasi massa aksi berangkat dengan menggunakan transportasi commuterline,” kata Gidion.


Ia mengungkapkan, kondisi terkini suasana di Stasiun Cikarang Utara terpantau aman dan terkendali.


“Terpantau aman dan terkendali. Massa buruh sangat tertib di sini,” ujarnya.


Pengecekan yang dilakukan oleh Gidion dan anggotanya juga bermaksud untuk menyortir kelompok lain (di luar buruh) yang hendak menyelinap seperti Anarko.


“Kami juga mencegah masuknya kelompok lain yang di luar buruh, agar tidak memanfaatkan momen (demo) ini untuk membuat suasana jadi kacau,” tegasnya.


Ia menambahkan, usai mengecek keberangkatan massa buruh di Stasiun Cikarang. Gidion juga memantau titik kumpul massa aksi unjuk rasa di sekitar wilayah Kabupaten Bekasi.


“Selanjutnya saya pantau di beberapa titik kumpul dan sudah mulai berdatangan dari beberapa komunitas buruh Kabupaten Bekasi,” pungkasnya.