Antisipasi Pengalihan Subsidi Harga BBM Diberbagai Titik, Polda Metro Terjunkan 6.480 Personil Polri

 



Jakarta - Polda Metro Jaya melaksanakan pengamanan disejumlah titik di Jakarta yang dijadikan sebagai tempat untuk menyampaikan aspirasi masyarakat terkait pengalihan Subsidi BBM yg mengakibatkan melonjaknya harga BBM di Indonesia. Rabu (07/09/2022).


Kabid humas Polda Metro Jaya Endra Zulpan sendiri menjelaskan, Polda Metro Jaya menurunkan kurang lebih 6.480 personil Polri untuk mengamankan jalan nya unjuk rasa di wilayah DKI Jakarta.


"Aksi unjuk rasa diberbagai wilayah di DKI Jakarta, antara lain di Gedung DPR/MPR dan Monas / Patung Kuda ini tidak terlepas dari kebijakan pemerintah yang telah mengalihkan subsidi BBM ke Bantalan Sosial," Ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Endra Zulpan Saat dikonfirmasi. Rabu, (07/9/2022).


Zulpan juga menerangkan bahwa, Untuk aksi unjuk rasa itu sendiri yang datang terdiri dari berbagai elemen masyarakat antara lain elemen buruh, elemen Mahasiswa, LSM, dan Komunitas Masyarakat.


"Dari personil aparat Kepolisian melakukan penjagaan dengan mengedepankan prefentif dengan sikap yang humanis," Terangnya.


Lebih Lanjut Zulpan mengatakan bahwa aksi unjuk rasa di wilayah hukum Polda Metro Jaya berjalan aman dan Kondusif. 


"Mulai pukul 17.00 WIB para pengunjuk rasa sudah mulai membubarkan diri ke kediaman masing-masing dengan tertib, tutup zulpan.