Aksi unjuk rasa menolak penyesuaian harga BBM di JAKARTA hari ini berlangsung aman dan tertib

 



Jakarta - Aksi unjuk rasa disejumlah titik di Ibu kota Jakarta pada hari ini Jumat (09/09/2022) berjalan aman dan tertib.



Kali ini Polda Metro Jaya menurunkan sebanyak 8.350 personel kepolisian untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa menentang penyesuaian kenaikan harga BBM.


Pada pukul 17.00 WIB massa aksi mulai membubarkan diri kembali ke tempat masing-masing dengan dikawal oleh petugas kepolisian.


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. E. Zulpan mangatakan, aksi unjuk rasa yang terpusat di 3 titik yaitu Gedung DPR, Patung Kuda, dan Kantor LBH menteng Jakarta Pusat berjalan lancar dan tertib.


"Alhamdulillah para aksi unjuk rasa bisa dikondisikan dan dibubarkan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol.  Endra Zulpan saat dikonfirmasi. Jumat, (9/9/2022).


Zulpan juga mengapresiasi massa yang datang, yang mana telah menyampaikan pendapatnya dengan tertib, tidak anarkis dan mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku.


Lebih lanjut Zulpan juga menjelaskan, bahwa tidak ada penutupan lalu lintas selama demo berlangsung. Penutupan lalu lintas dilakukan secara situasional di lapangan.


“ Untuk penutupan lalu lintas kita melihat kondisi di lapangan,” Jelas Zulpan.