Resmikan Balai Pokja Wartawan, Kapolres: Pers Instrumen Paling Baik Membangun Peradaban

  



Bekasi– Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan meresmikan balai Pokja wartawan Presisi di Mapolres Metro Bekasi, Kecamatan Cikarang Utara, Bekasi. Rabu (1/6/2022) siang.



“Peresmian ini merupakan permintaan dari teman-teman wartawan selama ini dinanti-nanti,” kata Gidion.


Ia menerangkan, filosofi yang terkandung yaitu Pers dan Polres Metro Bekasi selalu tegak lurus sebagaimana cahaya matahari yang sinarnya lurus tanpa bisa di belokan.


“Sengaja diresmikan di jam dua belas siang. Terik matahari tepat di atas kepala kita, artinya tegak lurus antara Polri dan pers tidak bisa dibelokkan,” tegasnya.



Ia mengutip dari Thomas Jefferson sebagai pendiri amerika, lalu menerangkan bahwa pers instrument paling baik melakukan pencerahan dan peningkatan kualitas manuasia sebagai makhluk rasional, makhluk sosial dan makhluk moral.


“Pers Instrumen paling baik membangun peradaban,” tegasnya.


Gidion mengungkapkan, peresmian balai yang kebetulan tepat dengan hari lahir Pancasila mengadung tema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia', selanjutnya tema tersebut diabadikan dalam sebuah prasasti peresemian balai tersebut.


“Ini sejalan dengan tema hari lahir Pancasila,” bebernya.


Ia berharap, antara wartawan dengan kepolisian dapat selalu bersinergi dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat dan selalu loyal dalam bekerja.



“Semoga kita selalu bersinergi, Loyal dan selalu bersama,” pungkasnya.


Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Wakapolres AKBP Deddy Supriadi, Kasat Reskrim AKBP Aris Timang, Kasat Samapta AKBP Sihombing, Kasat Lantas Kompol Arga Dija Putra, Ketua Pokja Wartawa Polres Metro Bekasi Didit dan anggota.