Pimpin Upacara Lahirnya Pancasila, ini Harapan Kapolres Metro Bekasi

 




Polres Metro Bekasi – Kapolres Metro Bekasi Kombes pol Gidion Arif Setyawan memimpin upacara hari lahir Pancasila di Mapolres Metro Bekasi secara virtual yang dilaksanakan dari kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, Rabu (1/6/2022) pagi.


“Hari ini kita laksanakan upacara hari kelahiran Pancasila,” ujar Gidion.


Ia menjelaskan upacara kali ini dilaksankan bersama pejabat utama secara virtual yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Jokowidodo.


“Dipimpin langsung oleh bapak Presiden,” katanya.


Ia berharap, sebagai anggota Polri untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari untuk menjaga keutuhan dan kesatuan Negara.



“Pancasila sebagai ideologi bangsa. Kita harus mampu tanamkan dan kokohkan di hati masyarakat di Kabupaten Bekasi,” tukasnya.


Gidion berharap dari upacara yang dilaksanakan tersebut bisa menjaga dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.


“Semoga kita bisa menjaga makna dari Pancasila,” ucapnya.


Dalam kegiatan upacara hari kelahiran tersebut dihadiri oleh Waka Polres Metro Bekasi AKBP Deddy Supriadi, Kabag Sumda AKBP Retno satuti, Kabag Ops Kompol Alin Kuncoro, Kabag Log Kompol Yulianty, Kasat Reskrim AKBP Aris Timang, Kasat Intel AKBP Ervin, Kasat Samapta AKBP Jasalmon Sihombing, Kasat Lantas Kompol Arga Dija, Kasi Humas Kompol Yulianto.