Kapolsek Cibarusah Silaturahmi Dengan KH Soleh FKUB Kecamatan Cibarusah

 



Polres Metro Bekasi - Guna untuk mempererat tali silaturahmi dan juga meningkatkan sinergitas kemitraan diantara Tokoh Agama dan pihak Kepolisian, Kapolsek Cibarusah Polres Metro Bekasi AKP Ryan Try Putra,S.I.K, kembali melaksanakan sambang dan silaturahmi di rumah Tokoh Agama KH. Soleh pimpinan Pondok Pesantren Al – Abadiyah sekaligus Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kecamatan Cibarusah.

Kegiatan silaturahmi dan berkunjung ke rumah tokoh agama tersebut dilaksanakan oleh Kapolsek Cibarusah Polres Metro Bekasi, AKP Ryan Try Putra, S.I.K bersama Wakapolsek Iptu Jamil Supriyadi, SH, Kanit Sabhara Iptu Indradi, SH, Kanit Provost Aiptu Dede, Bhabinkamtibmas Desa Sindangmulya Aipda Rudy dan Briptu Sidik Humas Polsek Cibarusah.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi dengan menyampaikan himbauan tentang antisipasi gangguan Kamtibmas khususnya curas, curat dan curanmor serta maraknya paham radikalisme. Selain menyampaikan himbauan Kamtibmas, juga menyampaikan tentang sinergitas antara ulama dan umaro dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Untuk lebih terjalin sinergitas antara Polsek dan tokoh Agama,kami datang atau sowan ke rumah KH. Soleh,seorang tokoh agama dan pemimpin pondok pesantren Al- Abadiyah,guna menjaga Kamtibmas dan kerukunan antar umat beragama di wilayah hukum Polsek Cibarusah,” kata Kapolsek.

Masih menurut Kapolsek, bahwasannya Polri selama ini selalu melakukan kegiatan sambang dan bersilaturahmi dengan tokoh agama maupun tokoh masyarakat dan warga desa binaannya bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas sekaligus untuk mendengarkan keluhan atau permasalahan warganya sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya.

Dalam silaturahmi juga, Kapolsek Cibarusah memperkenalkan diri sebagai pejabat baru dan sekaligus membicarakan tentang situasi kamtibmas di wilayah hukum Cibarusah. Kapolsek juga berharap doa dari para tokoh agama, agar Kecamatan Cibarusah selalu dalam keadaan aman, damai dan kondusif.

Kapolsek Cibarusah mengajak menyatukan visi dan misi terhadap segala kegiatan yang ada. Agar tercipta Harkamtibmas dan situasi yang kondusif di wilayah hukum Cibarusah. Sebab ini juga menjadi tanggung jawab semua pihak.

“Mari bersinergi dan kerjasama untuk menjaga kerukunan di wilayah hukum Cibarusah demi terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkas Kapolsek.