Kapolres Hadiri Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Bekasi

 



Polres Metro Bekasi - Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Gidion Arif Setyawan menghadiri kegiatan peluncuran Tahapan Pemilu 2024, di aula Kantor KPU Kab. Bekasi JI. Rengasbandung Ds. Karangsambung Kec. Kedungwaringin. Selasa (14 /06 /2022) malam.


“Kami hadir atas undangan dari KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Bekasi dalam peluncuran tahapan Pesta demokrasi atau Pemilu (Pemilihan Umum) yang akan digelar tahun 2024 mendatang,” kata Gidion.



Ia menegaskan, akan mendukung penuh jalannya Pemilu 2024 yang berdasarkan pada perundang-undangan.


"Kepada Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu), kami sampaikan telah menyiapkan tim untuk pengamanan pesta demokrasi mendatang. Yang perlu menjadi perhatian adalah tata kelola pengamanan. Jika ada koreksi tentu akan jadi masukan bagi kami untuk memperbaiki diri,” tegasnya.


Sementara itu, PJ Bupati Bupati Bekasi DR. H. Dani Ramdan, M.T, mengatakan peluncuran Tahap Pemilu 2024 yang di tunggu-tunggu akhirnya datang juga.


"Jadi sudah tidak ada keraguan bahwa Pemilu benar jadi meluncur,” kata Dani.



Menurutnya ada 3 sasaran pokok suksesnya Pemilu yaitu; partisipasi masyarakat, penyelenggaraan Pemilu yang demokratis, dan terpilihnya pilihan pimpinan yang terbaik.


"Oleh karena itu kami selaku Pemkab Bekasi di dukung DPRD akan mengupayakan sebaik mungkin dukungan-dukungan untuk Pemilu yang akan berlangsung nantinya,” tukasnya.


Dalam kegiatan tersebut tampak hadir pula Kabag Ops Kompol Alin Kuncoro, Kapolsek Kedungwaringin AKP Sigit, Sekda Kabupaten, Ketua DPRD Bekasi Ben Holik, Ketua KPU Bekasi H. Jajang Wahyudin, Kasdim 0509 Kab. Bekasi Mayor Inf. Dasim, Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi Saiful Bachri, Camat Kedung Waringin H. Asan Asari, Anggota KPU Kab. Bekasi, Anggota Bawaslu Kab. Bekasi

serta Perwakilan Partai Politik Kabupaten Bekasi.