Polres Metro Bekasi dan Kodim 0509 Patroli di Jalur Pantura Hingga Perbatasan Karawang

 



Polres Metro Bekasi - Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan bersama Dandim 0509/Bekasi Letkol Inf. M Horison Ramadhan menggelar patroli menggunakan sepeda motor di sepanjang jalur Pantura hingga perbatasan Karawang, Sabtu (7/5/2022) pukul 02.00 WIB.


“Bersama Dandim 0509 Kami patroli di jalur Pantura (Pantai Utara Jawa) hingga jalur yang berbatasan dengan Karawang,” kata Gidion.


Ia membeberkan, ada peningkatan volume kendaraan yang melintas di sepanjang jalur Pantura, namun tak ada penumpukan kendaraan atau kemacetan.


“Ada peningkatan kendaraan yang melintas di jalur Pantura-Kabupaten Bekasi, namun lancar, aman dan terkendali. Hal ini karena diatur oleh petugas dari TNI dan Polri yang bertugas di sepanjang jalur ini,” ujarnya.



Gidion mengungkapkan, lancarnya lalu lintas di sepanjang jalur Pantura itu juga menggunakan strategi U turn (balik arah) yang penerapannya melihat dan mempertimbangkan titik rawan macet.


“Menggunakan strategi U Turn agar tidak terjadi macet. Mengatur spot/ruang berbalik arah dengan skenario yang telah direncanakan oleh Polres,” tukasnya.


Tampak hadir pula dalam patroli itu, Wakapolres Metro Bekasi AKBP Deddy Supriadi, Kasat Sabhara AKBP Sihombing, dan Kasat Reskrim AKBP Aris Timang.