Police Goes to School, Polres Metro Bekasi Sambangi SMKS Citra Mutiara

 




Polres Metro Bekasi - Kepolisian Resor Metro Bekasi kembali menggelar Police Goes to School (Polisi Sambang Sekolah). Kali ini kegiatan bertempat di SMK Citra Mutiara, Desa Sukaragam, Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Selasa (31/5/2022).


“Kali ini bertempat di SMKS (Sekolah Menengah Kejuruan) Citra Mutiara,” kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan di lokasi.


Ia menuturkan, kegiatan Police Goes to School ini merupakan bukti upaya kepolisian menanggulangi dan mencegah kenakalan remaja.


"Kita berusaha ya untuk mengedukasi para pelajar agar tidak terpengaruh dengan segala bentuk kenakalan remaja yang kerap terjadi,” tegasnya.


Kegiatan ini juga terlaksana di waktu yang cukup tepat yaitu hari-hari menjelang ujian sehingga diharapkan setelah acara ini para siswa/i lebih giat belajar.


"Jelang ujian ini kami menyemangati anak-anak supaya lebih giat belajar,” tuturnya.


Gidion berharap dari kegiatan ini para siswa dapat menghindari segala kenakalan remaja dan bijak bermedia sosial.


"Semoga anak-anak jadi tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif seperti tauran, narkoba, balap liar, maupun lainnya, dan lebih bijak bermedia sosial,” tegas mantan Dirkrimsus Polda Jatim tersebut.


Sementara itu, Dandim 0509/Bekasi Letkol Inf. Muhammad Horison Ramadhan mengatakan jika pihaknya juga menggelar Army Go to School di lokasi yang sama.


"Dari pihak Army Goes to School kita kerjasama ya untuk kegiatan hari ini, kita sama-sama mengedukasi para pelajar untuk menghindari hal-hal negatif dan termotivasi untuk menjadi pajar yang lebih giat, saya sendiri menyampiakan terkait wawasan kebangsaan,” beber Horison.