Kapolres Metro Bekasi Pimpin Pengamanan Aksi Damai Buruh di PT Flexi

 




Polres Metro Bekasi – Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan bersama Dandim 0509/Bekasi Letkol Inf. M. Horison Ramadhan memimpimpin pengamanan aksi unjuk rasa buruh di PT. Flexi, Cikarang Pusat, Jumat (13/5/2022).


“Hari ini kami melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan dengan damai oleh para karyawan PT. Flexi,” kata Gidion di lokasi.


Ia mengatakan, hadirnya pihak Kepolisian daam aksi damo karyawan di PT. Flexi bukan untuk mengekang aspirasi yang disampaikan.


“Kami hadir bukan untuk membatasi atau mengekang aspirasi rekan-rekan buruh, namun untuk menjaga keselamatan dan menghindari adanya aksi provokasi yang dapat memperkeruh aksi damai ini,” tegasnya.


Seluruh kegiatan (aksi damai) berjalan dengan aman dan lancar. Semua berkat komitmen para buruh yang menyampaikan aksi dengan damai selain itu adanya koordinasi yang baik dengan pihak terkait yang menerima aspirasi tersebut.


“Semua sudah tertata dengan rapi, koordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini Disnakertrans Kabupaten Bekasi. Para buruh juga mengerti untuk jaga situasi yang kondusif,” ujarnya.


Ia menambahkan, seluruh personel gabungan baik dari TNI-Polri bertugas dengan sangat sigap dan peduli dengan tiap kegiatan baik berskala kecil maupun besar.


“Soliditas TNI dan Polri juga patut diapresi sehingga seluruh pengamanan berjalan dengan tertib dan aman,” pungkasnya.