Jaga Harga Minyak Goreng, Kapolres Metro Bekasi Sidak Pasar

 



Polres Metro Bekasi - Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan bersama Dandim 0509 Kabupaten Bekasi Letkon Inf M Horison Ramadhan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar-pasar tradisional yang berada di Kabupaten Bekasi. 


"Pagi ini kami (Kepolisian) meninjau pasar Tambun dan Pasar Lemah abang" ujar Gidion, Kamis, (26/5/2022). 



Ia mengatakan, peninjauan tersebut guna menantau ke sejumlah toko dan retail yang menjual minyak goreng kemasan apakah terjadi kenaikan Harga eceran tertinggi (HET) yang sudah ditentukan oleh pemerintah. 


"Kami mengecek langsung ke penjual minyak goreng di beberapa toko dan retail yang berada di pasar tradisional apakah kenaikan Harga Eceran Tertinggi (HET) sudah sesuai anjuran pemerintah," ungkapnya. 


Ia mengungkapkan, masih ditemukan beberapa toko kenaikan minyak curah yang bervariatif, ada yang menjual dengan harga Rp19 ribu, Rp18 Ribu dan16 ribu per liter. 



"Setelah kami telusuri beberapa toko harga minyak curah masih bervariatif,” bebernya.


Ia memastikan, Polres Metro Bekasi akan selalu memantau dan pengawasi HET minyak goreng di Pasar-pasar dan riteal yang ada di Kabupaten Bekasi dengan bekerjasama dengan dinas perindustrian dan perdagangan. 



"Kami akan bekerjasama dengan dinas terkait guna memantau dan pengawasi HET (Harga Eceran Tertinggi) minyak goreng di Kabupaten Bekasi," tutupnya. 


Selain Kombes Gidion tampak hadir pula Kabag Ops Kompol Alin Kuncoro, Kasat Reskrim AKBP Aris Timang, Kasi Humas Kompol Yulianto dan Kasi Propam AKP Marbun.