Humanis, Polisi Amankan Demo di Cikarang tanpa Senpi

 



Bekasi – Kanit Lantas Polsek Cikarang Selatan AKP Agus Riyanto memimpin apel pengamanan Aksi Unjuk Rasa Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) di depan PT Nagai plastik Indonesia jl. Kruing 2 Blok L 9 no. 5 Kawasan Delta silikon 1 Lippo Cikarang, Kecamatan Cikarang Selatan, Bekasi, Rabu (25/5/2022) pagi.


“Hari ini kita akan melaksanakan pengamanan demo,’’ kata Agus.


Ia menerangkan, kegiatan demo damai ini rencana akan dilakukan oleh Serikat Buruh dengan lokasi kantor EJIP Center Sukaresmi Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi.


“Tidak membawa senjata api,” ucapnya.


Ia menjelaskan, dalam pengamanan unjuk rasa yang akan dilakukan, seluruh personil diminta untuk tidak membawa senjata api.


“Kegiatan pengamanan tanpa senjata api,” tegasnya.


Ia memerintahkan agar dalam pengamanan unjuk rasa agar selalu menjalankan SOP yang 

berlaku.


“Laksanakan pengamanan sesuai SOP (Standard Operating Procedure),” terangnya.


Agus meminta kepada seluruh persnonil pengamanan unjuk rasa, untuk tidak bersikap arogan serta memerintahkan untuk bersikap humanis dalam mengamankan kegiatan demo tersebut.


“Jangan arogan dan bersikaplah humanis,” pungkasnya.


Dalam pengamanan unjuk rasa personil yang terlibat terdiri dari Personil Polsek Cikarang Selatan, Personil Polres metro Bekasi, Personil Bawah Kendali Operasi (BKO) Polsek jajaran, Personil Sabhara Polres Metro Bekasi, Personil Sat Lantas Polres Metro Bekasi, BKO Sabhara Polda metro jaya dan Security Kawasan Lippo Cikarang.