Cegah Kenakalan Remaja, Polres Metro Bekasi Gelar Police Goes to School

 


 

Polres Metro Bekasi - Polres Metro Bekasi menggelar kegiatan Police Goes to School di SMKN 1 Cikarang Selatan, Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (25/5/2022) pagi.

 

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi para siswa/i agar menjadi pelajar yang baik dengan tidak melakukan tawuran, balap liar, menggunakan narkoba, dan bijak dalam Bermedsos.

 

“Adik-adik tawuran, narkoba, balap liar, dan kenakalan remaja lainnya ini adalah contoh buruk yang seharusnya tidak kalian ikuti, namun sayang tetap saja masih ada yang melakukannya. Oleh karna itu kami adakan acara ini agar adik-adik semakin memahami dan tidak mudah terprovokasi dengan kenakalan-kenakalan macam itu," jelas Gidion.

 

Ia mengungkapkan, kegiatan seperti ini akan digelar rutin dengan sasaran di sekolah SMKN maupun SMA yang tersebar di Kabupaten Bekasi.

 

“Kita gelar rutin,” ucapnya.

 

Sementara itu, Kasdim 0509/Bekasi Mayor Inf Dasim mengatakan betapa pentingnya menghindari kegiatan yang menjurus pada kenakalan remaja.

 

"Masih banyak hal-hal baik lain yang bisa adik-adik kulik di masa remaja, apalagi adik-adik saat ini statusnya adalah pelajar jelas tugas utama adik-adik adalah belajar sebaik-baiknya, buat orang tua dan para guru bangga dengan prestasi kalian, harumkan nama sekolah dengan bakat yang adik-adik punya, bersenang-senang lah dengan kegiatan positif," jelas Dasim.

 

Kegiatan ini terdiri dari beberapa rangkaian acara diawali dengan dari pembukaan oleh Mang Kasi, dihadiri oleh Kepala Sekola, Nopriandi dan  200 siswa/i.

 

Tampak hadir pula Wakapolres Metro Bekasi AKBP Deddy Supriadi, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Kasat Binmas Polrestro Bekasi Kompol Bowo Lesmono, Kasi Humas Polrestro Bekasi Kompol Yulianto, Kasat Lantas Polrestro Bekasi Kompol Arga, dan Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Satirin.