Wakapolri Tinjau Kesiapan Pos Pengamanan dan Command Center KM 29

 


Polres Metro Bekasi - Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono tinjau situasi Posko pengamanan dan Command Center Korlantas Polri di Kilometer 29 Tol Cikampek, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (27/4/2022).


"Saat ini Polri sedang menjalankan Operasi Ketupat Jaya 2022 dan hari ini kami meninjau situasi Pos Pengamanan di KM 29," ungkap Gatot.


Gatot mengatakan, menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443H/2022 dan perayaan mudik. Polri sudah menyiapkan skenario pengamanan untuk menjaga masyarakat yang akan melaksanakan mudik melalui Posko pengamanan dan Pos-pos pelayanan yang dilengkapi gerai vaksinasi. 


"Kami sudah menyiapkan skenario pengamanan untuk menjaga keselamatan masyarakat yang melaksanakan mudik melalui Posko pengamanan dan Pos-pos pelayanan yang mudah dijangkau masyarakat. Pos-pos tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas kesehatan serta gerai Vaksinasi," ucapnya.


Ia menambahkan, Polri melalui Ditlantas Polda Metro Jaya yang berkoordinasi dengan Ditlantas Polda Banten dan Polda Jawa Barat sudah membuat rekayasa lalu lintas untuk mencegah kemacetan seperti One Way System', Ganjil Genap serta Contra Flow. Termasuk pelarangan Mobil dengan 3 sumbu untuk melintas kecuali yang membawa kebutuhan pokok serta BBM.


"Kami melalui Ditlantas Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat dan Polda Banten sudah menyiapkan strategi untuk mencegah atau mengurai kemacetan dengan One Way System', Ganjil Genap dan Contra Flow. Kami juga melarang Mobil dengan tiga sumbu untuk beroperasi kecuali yang mengangkut kebutuhan pokok dan BBM," tukasnya.


Terakhir Gatot mengimbau kepada masyarakat untuk perhatikan kondisi kendaraan yang dipakain mudik baik roda 2 dan roda 4 serta perhatikan kondisi pengendara. Selain itu ia juga mengingatkan untuk lebih baik gunakan kendaraan umum dari pada kendaraan roda 2.


"Kepada para pemudik kami siap menjaga dan mengamankan serta kami imbau kepada masyarakat untuk perhatikan kondisi kendaraan yang dipakain mudik baik roda dua dan roda empat serta perhatikan kondisi pengendara. Selain itu ia juga mengingatkan untuk lebih baik gunakan kendaraan umum dari pada kendaraan roda dua," pungkasnya.