Sidak Pasar, Kapolres Ajak Pedagang dan Pembeli Taati Prokes dan Vaksin Booster

 


Polres Metro Bekasi - Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengecek kesetabilan harga dan stok bahan pokok di hari pertama bulan suci Ramadhan di Pasar Cikarang, Minggu (3/4/2022) pagi.

Gidion mengatakan, kunjungannya ini adalah untuk memantau perkembangan harga dan stok bahan pokok di Hari pertama di Bulan suci Ramadan. 

"Pagi ini kami sengaja mengunjungi Pasar Cikarang untuk memantau harga bahan pokok di hari pertama di Bulan puasa," ujar Gidion. 

Menurutnya, hasil pantuannya saat ini bahan pokok yang tersedia di Pasar Cikarang masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Bekasi saat bulan Ramadhan. 

"Saat ini stok bahan pokok yang berada di Pasar Cikarang masih cukup memenuhi kebutuhan masyarakat," ungkapannya. 

"Namun ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan harga seperti Daging, Bawang putih dan daging ayam," tambahnya. 

Di sela-sela pengecekannya, Gidion juga memberikan imbauan kepada pedagang dan pengunjung di Pasar Cikarang agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas jual beli di pasar tersebut, menurutnya ini adalah upaya agar masyarakat tidak abai atas pentingnya protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid- 19

"Kita lakukan juga imbau untuk taati penegakkan protokol kesehatan. Karena salah satu mencegah penyebaran Covid-19 adalah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," tukasnya.

Di akhir kunjungannya, Ia juga mengajak kepada pedagang maupun pengunjung pasar yang belum melaksanakan Vaksinasi Booster agar segera melaksanakan Vaksin di Gerai-gerai Vaksin terdekat. 

"Tadi kita juga ajak kepada pedagang dan pengunjung yang belum melaksanakan Vaksin Booster agar segera melaksanakan Vaksin di Gerai-gerai kami terdekat," pungkasnya.