Polsek Cikarang Barat Bersama Pemdes Sukajaya Gelar Vaksinasi Booster Pada Malam Hari



Polres Metro Bekasi - Polsek Cikarang Barat terus gelar vaksinasi serentak di wilayah hukumnya yaitu kecamatan Cikarang Barat dan Kecamatan Cibitung, bekerja sama dengan pemdes setempat, Kamis 21/04/2022.


Seperti yang dilakukan di Desa Sukajaya, Polsek Cikarang Barat gelar vaksinasi malam hari. Diketahui berawal kegiatan vaksinasi ini akan dilaksanakan di Kantor Desa Sukajaya namun dengan beberapa pertimbangan akhirnya kegiatan vaksinasi dipindahkan di kediaman Kepala Desa Sukajaya di Kp.Cikarang Jati RT 01 RW 03 Desa Sukajaya Cibitung, Bekasi.


Antusias masyarakat yang sangat tinggi, sempat membuat aparatus Desa Sukajaya beserta anggota Kepolisian dan TNI bekerja keras mengatur kegiatan vaksinasi tersebut.


Diharapkan kepada masyarakat yang sudah menyelesaikan vaksin dan sudah terjadwal untuk vaksinasi selanjutnya agar mengikuti vaksinasi di masing-masing Desa. Hal ini juga bertujuan untuk melancarkan dan mensukseskan strategi terkait pencapaian vaksinasi booster di kabupaten Bekasi.


Menurut Kapolsek Cikarang Barat Kompol Sutrisno, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon vaksinasi booster kali ini dilaksanakan secara serentak di 9 Desa yang ada di wialyah Kecamatan Cikarang Barat dan Cibitung mendapatkan respon baik dari masyarakat, dan itu pun dilaksanakan siang dan malam tergantung situasional.


“hari ini, kami dari Polsek Cikarang Barat melaksanakan vaksinasi booster di sembilan titik, mengingat antusias masyarakat yang tinggi, pada pelaksanaan vaksinasi ini juga kami lakukan baik siang dan malam hari,” jelas Kompol Sutrisno.


“Perlu diketahui kami lakukan kegiatan vaksinasi setiap hari di sembilan titik baik siang dan malam hari, hari ini kita lakukan vakisnasi 4 titik di siang hari dan 5 titik pada malam hari,” Terang Kapolsek.


Ia juga mengungkapkan, khusus bagi vaksinasi Sukajaya ini menargetkan banyak peserta yang mengikuti vaksinasi tersebut, karena wilayah retorialnya kan ada beberapa perumahan dan pasti akan mudik.


“lonjakan antusias masyarakat ini karna selain program pemerintah untuk percepatan penanganan covid 19, vaksinasi dosis booster ini juga kita menargetkan banyak peserta karena kan disitu banyak perumahan dan kebanyakan pasti pendatang yang akan melakukan mudik,” ungkap Sutrisno.



Kepala Desa Sukajaya H.Amang Suryaman mengaku, sebelumnya tidak memprediksi bahwa antusias warga kali ini cukup ramai, meski begitu pihaknya bersama instansi terkait berupaya agar bisa melayani masyarakat untuk bisa mendapatkan vaksin dosis pelengkap tersebut.


“Kita upayakan agar semua masyarakat bisa dapat disuntik vaksin booster ini, kita bekerja sama dengan Polri dan TNI,” ujarnya.


H.Amang juga mengungkapkan, diwilayahnya sendiri saat ini angka pencapaian vaksinasi booster kurang lebih 50 persen, dan dirinya berharap akselarasi percepatan penanganan covid 19 diwilayah bisa segera tercapai hingga 100 persen.


“Kurang lebih 50 persen, dan vaksinasi booster ini bukan saja kita laksanakan terpusat dikantor desa, kita juga lakukan door to door ke wilayah-wilayah RW hingga tingkat RT” tutupnya.


Yusuf Afandi peserta vaksinsi yang hendak pulang kampung ke Kebumen Jawa Tengah merasa senang lakukan vaksinasi booster, yang menurut informasi salah satu syarat agar bisa pulang kampung yaitu sudah melaksanakan vaksinasi dosis ketiga atau booster.


“Alhamdulillah saya merasa senang telah lakukan vaksinasi booster, karena ini kan salah satu syarat agar saya bisa pulang kampung ke Kebumen Jawa Tengah,” Pungkas Yusuf.