Polres Metro Bekasi Selengarakan Nuzulul Quran dan Santunan Yatim Piatu



Polres Metro Bekasi menggelar kegiatan peringatan Nuzulul Quran dan santunan  yatim piatu di Halaman Masjid Darul Amanah Polres Metro Bekasi, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, pada Jumat, (29/04/2022).


Mewakili Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, Wakil Kapolres Metro Bekasi AKBP Deddy Supriadi mengatakan, bahwa dalam kegiatan peringatan Nuzulul Quran ini sebagai wujud penghormatan atas diturunkannya Alquran serta mengamalkan isi dan kandungannya dengan senantiasa memperbanyak ibadah di Bulan Ramadan yang penuh berkah.



“Kami mengelar kegiatan Nuzulul Quran ini sesuai dengan tema yaitu dengan hikmah Nuzulul Quran kita gapai ketakwaan melalui peningkatan kepedulian sosial menuju Polri presisi dan tujuan utamanya adalah kita bis mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari,” tambahnya.


Dia menyampaikan, bahwa kegiatan Nuzulul Quran ini  sudah direncanakan oleh Polres Metro Bekasi dan merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya  di Bulan Ramadan.



“Alhamdulillah, kegiatan ini adalah dalam rangka meningkatkan keimanan seorang muslim bagi anggota Polri dan diharapkan bisa menghormati dan mengamalkan,” katanya.


Acara tersebut dihadiri oleh penceramah Ust. Ahmad R Abas dari Cikarang Timur, Pengurus DKM Masjid Daarul Amanah Polres Metro Bekasi Ust. Muddin dan diiringi oleh Tim Hadroh Tanwirul Qulub dari Desa Cikarang Kota dan jajaran Staf Polres Metro Bekasi serta diakhiri dengan simbolis santunan yatim piatu.