Kapolres Metro Bekasi Cek Vaksinasi di Ponpes Al-Baqiyatussholihat Cibarusah




Polres Metro Bekasi - Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan pantau langsung kegiatan vaksinasi serentak di Ponpes Al-Baqiyatussholihat yang berada di Kp Cibogo, Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Sabtu (23/04/2022) pukul  08.00 WIB.


Gidion mengatakan, vaksinasi serentak di wilayah Kecamatan Cibarusah ini terbagi menjadi 12 titik lokasi.


“Dilakukan serentak. Untuk wilayah Cibarusah ada dua belas titik,” ucap Gidion.




Vaksinasi ini, menargetkan ribuan dosis, dengan bantuan puluhan  tenaga kesehatan dari TNI-Polri, Dinkes dan para Relawan.


Sedangkan di Ponpes Al-Baqiyatussholihat 500 dosis vaksin booster untuk masyarakat lingkungan di ponpes setempat.


“Kita libatkan semua pihak agar percepatan vaksinasi dapat terwujud,” katanya.


Kapolres Metro Bekasi mengatakan kegiatan vaksinasi merupakan wujud kepedulian bangsa dan ikhtiar dalam mencegah penularan Covid-19.


"Ikhtiar dan usaha kita dalam membentengi kesehatan di masa pandemi covid-19 yaitu melalui vaksinasi dan penerapan disiplin protokol kesehatan," ucap Kapolres 



Ia menjelaskan, di Kabupaten Bekasi  mencapai 97 persen untuk vaksinasi dosis pertama dan 77 persen untuk vaksinasi dosis kedua, dan yang perlu digenjot vaksinasi dosis ketiga (vaksinasi booster) dan vaksinasi lansia.


“Percepatan ini perlu digenjot,” teganya.

 

"Saya mengapresiasi se-Kabupaten Bekasi, khususnya Kecamatan Cibarusah dan pengasuh Ponpes. yang sinergitas dan berkolaborasi atas kegiatan vaksinasi hari ini. Ini patut menjadi contoh bagi wilayah lain," sambungnya.


Ia menyebut, setiap hari pihaknya membuka Gerai Vaksinasi Boster secara terpisah di wilayah Kabupaten Bekasi. Hal ini bagian dari pada dukungan Polres Metro Bekasi dalam akselerasi percepatan vaksinasi.


“Kami buka gerai vaksin ini di beberapa titik. Malam hari pun kami gencarkan,” ucapnya.


Ia mengajak kepada semua pihak untuk ikut serta mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Salah satunya mengajak dan mengingatkan warga disekitarnya untuk melakukan vaksinasi, baik di Gerai Vaksinasi maupun Puskesmas terdekat.


"Vaksin ini aman dan halal serta agar kita semua sehat. Sebab vaksinasi ini bagian dari upaya meminimalisir fatalitas yang ditimbulkan ketika terpapar Covid-19. Ketika kita sehat maka aktifitas dalam bekerja tidak akan terganggu dan ekonomi nasional bisa kembali pulih,” ujar Gidion.



Tak lupa ia berpesan kepada masyarakat untuk tetap selalu mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya dengan menjalankan 5M, dan yang terpenting yakni menggunakan masker walaupun angka Covid terus menurun.


"Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran Covid-19. Sehingga Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi,” tutup Kapolres .


Selain Kombes Gidion tampak hadir beberapa pejabat utuma Polres Metro Bekasi, jajaran Polsek Cibarusah, Tokoh Masyarakat dan Agama di Kecamatan Cibarusah.