Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi Monitoring Pengamanan Penyaluran BPNT Di 2 Desa Kecamatan Bojongmangu

 



Polres Metro Bekasi- Guna memastikan penyaluran berjalan aman dwn kondusif, Personil Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi melaksanakan monitoring dan pengamanan penyaluran program penerima Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT) di dua, Desa Bojongmangu dan Desa Sukabungah, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat. Kamis(03/02/2022).


Dalam kegiatan Penyaluran BPNT dan Vaksinasi, di dua Desa tersebut di monitoring oleh Aiptu Fajar Priyono dan Aipda Dedin.


Kegiatan tersebut dihadiri Babinsa Koramil 09/Cibarusah, Kepala Desa, Kaur Kesra, Kepala kantor Pos Kecamatan Cibarusah, staf Desa, Ketua RT dan warga penerima BPNT.


Pada saat monitoring dan pengamanan penyaluran penerima program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Personil Polsek Cibarusah bersama instansi terkait melakukan pengecekan penyaluran BPNT tahap 2 selama tiga bulan.


Kapolsek Cibarusah AKP Josman Harianja,SH, melalui Bhabinkamtibmas Aiptu Fajar Mengatakan,

”Bahwa hari ini Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi, melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring penyaluran BPNT di dua Desa, antara lain Desa Bojongmangu sebanyak 136 KPM, Desa Sukabungah sebanyak 131 KPM, dilaksanakan pada pagi hari sekitar pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai,” papar Aiptu Fajar.


“Adapun besarnya uang bantuan yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar 600.000 rupiah selama tiga bulan,“ lanjutnya.


Untuk memastikan berjalan aman dan kondusif jajaran Polsek Cibarusah dan Koramil 09/Cibarusah melaksanakan pengamanan dan monitoring Penyaluran BPNT di Desa binaannya masing masing,” ujar Aiptu Fajar.


Personel Polsek Cibarusah melaksanakan pengamanan dan monitoring BPNT, juga senantiasa mengingatkan kepada masyarakat penerima BPNT dan masyarakat sekitarnya agar tetap mematuhi prokes 5 M yaitu menjaga Jarak, Memakai masker, mencuci tangan, dan Mengurangi Mobilitas untuk terhindar dari virus Covid-19 varian baru omicron.


“Semoga warga penerima manfaat benar -benar memanfaatkan bantuan tersebut untuk keperluan keluarga ,membantu meringankan beban warga masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya