Kapolres Metro Bekasi Jalin Silaturahmi dan Sinergitas dengan Organisasi Kepemudaan


Polres Metro Bekasi – Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan melakukan silaturahmi dengan tokoh organisasi kepemudaan di Desa Simpangan Kecamatan Cikarang Utara, Bekasi. Minggu (06/2/2022).

“Silaturahmi ini untuk membangun sinergitas,”kata Gidion.

Ia menjelaskan, silaturahmi tersebut untuk menjalin rasa kekeluargaan antara Polres Metro Bekasi dengan Organisasi Kepemudaan yang berada di Kabupaten Bekasi.

Dalam pertemuan tersebut Gidion Bersama Tokoh Organisasi Kepemudaan membahas tentang situasi kamtibmas yang terjadi dengan maksud untuk meciptakan rasa aman di masyarakat.

“Kita perlu melakukan Langkah preventif untuk mencegah terjadinya Tindakan yang salah, terutama yang dilukan oleh para pelajar maupun pemuda,”katanya.


Ia menerangkan, maraknya kasus tawuran sampai dengan kasus pencurian yang kebanyakan dilakukan oleh para pemuda, sebisa mungkin bisa hilang dengan cara melakukan tindakan pencegahan. 

“Adakan kegiatan positif agar para pemuda bisa berkreatifitas,” ucapnya.

Gidion berharap, agar para tokoh kepemudaan bisa mengajak seluruh anggotanya untuk melakukan kegiatan positif yang dapat bermanfaat untuk masyarakat. Sehingga kenakalan remaja bisa berkurang.

“Semakin banyaknya kegiatan positif (untuk para pemuda), tindakan salah bisa berkurang,” tutupnya.

Dalam pertemuan tersebut tokoh organisasi kepemudaan yang hadir yaitu, Budi Nasruloh, Hebron Fauzan, M Rizki Muksin, Saripudi, M Taufan Nofreza dan Rizal.