Kapolres Metro Bekasi Ajak Organisasi Pemuda Menjaga Kamtibmas



Polres Metro Bekasi - Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan bersilaturahmi dengan sejumlah organisasi pemuda di Kabupaten Bekasi guna berdiskusi mengenai keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Dalam kegiatan diselingi dengan makan siang bersama pada Minggu (6/3/2022) di Cikarang Utara.

Kabupaten Bekasi itu, dimanfaatkan juga untuk menyerap aspirasi dan masukan langsung dari kalangan kepemudaan terhadap kepolisian.

"Siang tadi, saya makan siang bersama beberapa tokoh organisasi kepemudaan Kabupaten Bekasi di salah satu rumah makan di Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara. Selain merajut silaturahmi, kami berdiskusi membahas tentang situasi Kamtibmas yang terjadi dengan maksud untuk meciptakan rasa aman di masyarakat," kata Gidion dalam keterangan tertulis, Minggu (6/3/2022).

"Saya memasang telinga dan mendengar pendapat dan ide bahkan masukan konstruktif dari pemuda-pemuda hebat ini," lanjut dia.

Menurutnya, terdapat titik temu dari hasil bincang-bincang santai itu dalam rangka mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

"Disepakati, perlu melakukan langkah preventif untuk mencegah terjadinya tindakan yang salah, terutama yang dilakukan oleh para pelajar maupun pemuda," ujarnya.

Contohnya, tutur Gidion, terkait maraknya kasus tawuran sampai dengan kasus pencurian kebanyakan dilakukan para pemuda.

"Nah, sebisa mungkin bisa hilang dengan cara melakukan tindakan pencegahan lewat kegiatan-kegiatan positif yang bisa menggali daya kreasi," jelasnya.

Ke depan, pihaknya berharap agar organsiasi pemuda dapat berkarya lewat berbagai gagasan dan program untuk kemajuan daerah.

"Saya berharap agar para tokoh kepemudaan bisa mengajak seluruh anggotanya untuk melakukan kegiatan positif yang dapat bermanfaat untuk masyarakat. Sehingga kenakalan remaja bisa berkurang," tandas tamatan Akademi Kepolisian 1996 ini.