Kapolda Metro Minta Jajaran Antisipasi SOTR-Awasi Migor Jelang Ramadhan


Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meminta jajaran meningkatkan keamanan menjelang Ramadhan. Salah satunya dengan mengantisipasi kegiatan sahur on the road (SOTR( yang malah sering disalahgunakan untuk melakukan kegiatan yang mengganggu ketertiban umum.
"Kami akan atur beberapa daerah untuk pengaturan mobilitas supaya fenomena-fenomena sahur on the road yang negatif bisa diantisipasi," kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (25/3/2022).

Fadil meminta jajarannya untuk mengidentifikasi kelompok anak-anak muda yang kerap nongkrong di malam hari. Dia meminta anggotanya memberikan pendampingan terkait pentingnya menjaga ketertiban selama Ramadan berlangsung.

"Sekarang mulai bekerja, Kapolsek datang ke rumah-rumah. Saya minta Kapolsek identifikasi kelompok anak muda, antisipasi kelompok remaja yang suka nongkrong dan naik motor. Datakan dan beri pendampingan," jelas Fadil.

Selain itu Fadil juga menyebut pihaknya bakal aktif mengawasi persediaan bahan pokok di pasar-pasar. Dia memastikan distribusi sembako selama bulan Ramadan bisa lancar.

Ketersediaan minyak goreng hingga daging akan terus diawasi agar tidak terjadi kelangkaan di masyarakat.

"Kita adakan operasi kemanusiaan antara lain vaksinasi kedua, pemeliharaan keamanan agar ibadah bisa berjalan khusyuk semua kita siapkan. Termasuk mengawal distribusi sembako, memonitor stok, dan memonitor fluktuasi harga itu semua instruksi Kapolri, dari minyak goreng, daging, telor semua kami monitor," pungkas Fadil.