Omicron Merebak, Kapolres: Boleh Takut tapi Jangan Ketakutan

 





Polres Metro Bekasi – Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengawal penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang dibalut dalam ‘Sapa Warga Satu Rasa’ di Lapangan Mattel, Ruko Roxy, Cikarang Baru, KTJ Seruni, Mekar Mukti, Kec. Cikarang Utara, Sabtu (12/2/22) malam.

“Saya Bersama Pejabat Utama Polres Metro Bekasi, Sapa Warga Satu Rasa yang artinya kita sama sama satu rasa dalam menghadapi Covid-19, Kita terjun ke lapangan untuk menyemangati warga yang terdampak Covid-19 agar tetap bersabar dan tetap semangat,” kata Gidion.

Ia mengatakan, Varian Omicron tidak sejahat Varian Delta namun tetap jangan sampai lengah karena yang paling rentan terdampak itu usia lansia.

“Tidak sejahat yang lalu pendahulunya yaitu delta tetapi yang paling rentan itu usia Lansia. Nanti jika vaksin dosis satu dosis dua selesai kita ke Booster minggu depannya,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan pesan Pemerintah kepada masyarakat untuk tidak takut menghadapi Covid-19 namun jangan menghilangkan rasa waspada dan juga menekankan penggunaan masker dimanapun dan kapanpun.
 
“Pesan pemerintah karena kita aktif dalam hal menghadapi Omicron ini tidak boleh panik, tidak boleh takut atau ketakutan tapi juga jangan hilang rasa takut artinya kewaspadaan itu harus tetap ada kuncinya Pesan Pak Presiden Pakai Masker betul-betul ditekankan dan di ingatkan,” pungkasnya.