Kapolres Metro Bekasi: Cegah Kejahatan dengan Meniadakan Kesempatan

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan saat memimpin apel kring serse


Polres Metro Bekasi – Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan memimpin Apel Kring Serse di Mapolsek Pebayuran Kecamatan Pebayuran, Bekasi, Sabtu (13/2/2022).

“Kita perlu energi yang ekstra untuk melakukan pengungkapan, kita tidak bisa sendiri maka kita gandeng tim polsek dan tim polda serta yang lainnya untuk saling memberi informasi dan menguatkan,” kata Gidion.

Ia menjelaskan, apel kring serse merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh jajaran polres metro Bekasi dalam rangka mencegah dan meminimalisir kejahatan di Kabupaten Bekasi. 

“Setidak tidaknya upaya yang kita lakukan adalah mengurangi kesempatan dan meniadakan kesempatan. Sehingga para pelaku enggan melakukan kejahatan,” ujar Gidion.

Ia menerangkan, tugas para anggota dilapangan untuk mencegah pelaku melakukan tindak pidana harus bisa mengurangi kesempatan dan mencegah kesempatan melalukan kejahatan. 

“Dengan dua hal tersebut maka kejahatan di Kabupaten Bekasi bisa ini bisa dicegah dan diminimalisir,” tegasnya.

Gidion mengimbau, seluruh jajaran Reskrim mensosialisasikan kepada masyarakat agar jangan mudah terprovokasi terhadap ajakan tawuran.

“Ayo sama-sama kita sosialisasikan jangan tawuran, jangan bawa senjata tajama tidak pada tempatnya itu adalah pidana,” pungkas mantan Direktur Kriminal Khusus Polda Jatim tersebut.

Untuk diketahui, Peserta apel kring serse ini adalah Anggota Sat Reskrim Polres Metro Bekasi, Anggota Tim Patroli Presisi Polres Metro Bekasi, Angoota Unit Reskrim Polsek Jajaran Polres Metro Bekasi sesuai dengan Kringnya, Anggota TNI dan Karang Taruna Kecamatan Pebayuran.