Anggota Polsek Cabangbungin Monitoring Pembangunan Tanggul Jebol

Bripka Adhan Hadiansyah monitoring pembangunan tanggul kali citarum yang jebol


Polres Metro Bekasi - Anggota Patroli Unit Samapta Polsek Cabangbungin Bripka Adhan Hadiansyah, melaksanakan monitoring pembangunan tanggul Sungai Citarum yang jebol, di Kampung Tapak Serang Rt 05 Rw 03 Desa Lenggah Jaya, Kecamatan Cabangbungin. Bekasi (7/2/2022).

“Saat ini sedang dilaksanakan pembangunan tanggul Sungai Citarum yang jebol,” ucap Adhan.

Ia menjelaskan, tanggul yang jebol tersebut akibat dari luapan air hujan yang sangat besar pada Selasa (11/1/2022) lalu sekira pukul 22.00 WIB. Longsoran tanggul menyebabkan tiga rumah rusak berat.

“Warga setempat sangat beharap agar pembangunan tanggul cepat selesai,” ujar Adhan.

Ia menerangkan, warga sekitar Sungai Citarum sangat hawatir apabila hujan tiba karena trauma dengan kejadian rusaknya rumah yang terjadi sebelumnya.

Selain itu, Adhan juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga sekitar untuk tetap mewaspadai terjadinya banjir, selanjutnya agar warga sekitar Sungai Citarum untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitarnya. Karena saat ini sedang memasuki musim penghujan dan pada akhir-akhir ini sering terjadi hujan yang ekstrim, sehingga perlu adanya kesiap siagaan warga masyarakat untuk mengantisipasi datangngya banjir.

“Bila terjadi segera hubungi Polsek Cabang Bungin serta perangkat desa setempat agar bisa saling bahu -membahu memberikan pertolongan, untuk mengihindari terjadi korban baik manusia dan harta benda lainnya,”pungkas Adhan.