Video Viral Bukan Dibegal tapi Dijambret

 

Tangkapan Layar Video yang sempat viral karena dikira adalah kejadian pembegalan


Polres Metro Bekasi - Kapolsek Tarumajaya AKP Edy Suprayitno menanggapi video yang sempat viral terkait yang diduga aksi begal di Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, (20/1/2022).

Sebelumnya, sempat beredar video yang menggambarkan aksi kejahatan yang diduga begal, video tersebut diupload akun Bekasi.terkini. 

"Disini kami jelaskan bahwa video yang viral tersebut bukanlah aksi begal akan tetapi perampasan tas dan handphone," Ungkap Edy.

Edy menjelaskan, Informasi yg beredar di Media Sosial (Medsos) bahwa korban dirampas dan diambil sepeda motornya, namun hasil pengecekan di lokasi kejadian serta keterangan warga dilokasi, didukung dengan adanya CCTV bahwa sepeda motor korban tidak diambil oleh pelaku, namun tas korban berisikan HP dan dompet dibawa pergi oleh pelaku.

"Saat kejadian tersebut setelah menerima informasi kami langsung bertindak ke lokasi kejadian untuk mengamankan Korban," tuturnya.

Ia melanjutkan, setelah korban diamankan didapati informasi bahwa dua orang pelaku berjenis kelamin laki-laki membawa sepeda motor. Korban mengalami kerugian materil sebesar Rp. 500.000 dan 1 handphone.

"Setelah korban kami datangi, ternyata korban tidak ingin membuat laporan polisi dengan membuat surat pernyataan," pungkasnya.

Edy menegaskan, walaupun korban tidak melaporkan kasusnya demi menjaga keamanan wilayahnya ia dan anggotanya tetap melakukan upaya penyelidikan untuk menangkap pelaku.

"Kita tetap upayakan pelaku tertangkap agar terjaga keamanan masyarakat di Tarumajaya," tutupnya.