Tradisi Pedang Pora dan Payung Pora Hiasi Lepas Sambut Kapolres Metro Bekasi

 

Humas Polres Metro Bekasi - Kepolisian Resor (Polres) Metro Bekasi menggelar lepas sambut Kapolres Metro Bekasi dari Kombes Pol Hendra Gunawan S.I.K., M.Si kepada Kombes Pol Gidion Arif Setyawan S.I.K., S.H., M.Hum, pada Rabu (05/01/2022) pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB.


Kegiatan kali ini di pimpin langsung Wakapolres Metro Bekasi AKBP Deddy Supriadi S.I.K., M.I.K dan bertempat di Polres Metro Bekasi

Jl. Kihajar Dewantara No. 1 Jababeka Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.


Acara di mulai dengan Tradisi Pedang Pora dan di lanjut tarian penyambutan oleh team tari Polwan Polres Metro Bekasi. Hadir dalam kegiatan itu, Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi, Para Kapolsek jajaran serta Personil Polres Metro Bekasi dan polsek jajaran.


Kemudian, penyambutan pejabat baru beserta istri oleh pejabat lama beserta istri. Setelah itu, pemasangan foto pejabat lama di dinding lobby lantai dan apel bersama (Farewell Parade).


Dalam sambutannya, Kombes Pol Hendra Gunawan S.I.K., M.S.I menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua jajaran Polres Metro Bekasi yang telah membantu dalam menjalankan tugas selama menjabat.


“Ucapkan terima kasih untuk rekan rekan yang telah membantu saya dalam melaksanakan tugas di Polres Metro Bekasi .Kerja keras dari rekan-rekan semua, segala kebaikan yang saya terima,  saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih, “ujar Hendra dalam keterangannya, Rabu (05/01).



Menurut Hendra, yang rekan-rekan kerjakan dapat bernilai ibadah dihadapan Allah Subhana Wa Taala akan membawa kebaikan bagi rekan-rekan sekalian dan keluarga dan dalam menjalankan tugas.


“Banyak sekali kekurangan, kebodohan, kelalaian kezaliman, keburukkan-keburukkan yang saya lakukan sehingga banyak hal-hal yang membuat  tidak berkenan. Saya dan keluarga dari hati yang paling dalam mengucapkan permohonan maaf sebesar-besarnya, “kata Hendra


Hendra berharap, kepada Kapolres yang baru dengan  pengetahuan keterampilan dan pengalaman serta wawasan network jauh dapat menjadi panutan dan pimpinan buat jajaran Polres Metro Bekasi.


“Saya yakin beliau akan lebih baik lagi, Polres Metro Bekasi akan lebih baik lagi dengan konsep yang jelas dan strategi yang bagus serta fasilitasi, apapun yang beliau miliki yang akan membuat kebaikan seperti loyalitas, integritas sampai di curahkan. Saya juga yakin, sangat mampu untuk menjadikan Polres Metro Bekasi ini lebih baik lebih baik dan lebih baik, “ucapnya


Sementara itu, Kombes Pol Gidion Arif Setiawan, S.I.K, S.H, M. Hum (Kapolres Metro Bekasi) mengatakan dengan bahasa kiasan, bahwa matahari  yang terasa kepanasan tapi akan terasa hangat karena ada sebuah pohon yang begitu tenang dan teduh berada diantara jajaran Polres Metro Bekasi.


” Rekan-rekan sekalian, dan pohon itu adalah Kombes Pol Hendra Gunawan. Kita ucapkan selamat atas promosi sekolah beliau dan pasti itu akan menjadi jembatan beliau pada karir yang lebih baik lagi dan bertemu dengan rekan-rekan nanti, “kata Gidion.


“Sudah pasti dengan suasana yang lebih berbinar-binar bintang dan saya belajar tentang keteguhan hati dan ketenangan dari beliau. Kami atas nama Polres Metro Bekasi bapak berkenan membutuhkan kami atau apa yang bisa kami lakukan untuk bapak kami selalu siap, “Tutup Gidion di lanjut dengan tradisi payung pora pelepasan dan di akhiri puisi tabur bunga pelepasan dan penghormatan .