Tim Patroli Perintis Presisi Blusukan Jaga Situasi Kamtibmas


Polres Metro Bekasi - Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi, dipimpin oleh Iptu Untung selaku kepala tim (KA Team), blusukan di Sepanjang jalur Pantura, Sabtu (15/1/2022)

Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh tim Ini rutin dilaksanakan. Semenjak dibentuk dan diresmikan langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs. M. Fadil Imran, M.Si deang tujuan mencegah terjadinya kejahatan (Prevented Crime).

"Malam ini kami blusukan melaksanakan patroli dengan rute Jalur Pantura yang dimulai dari Cikarang Utara, Cikarang Pusat, Cikarang Barat dan Tambun," Ucap Untung.

Pria berpangkat Iptu itu pun menambahkan, patroli tersebut dilakuan dengan cara pendekatan persuasif, preventif dan langkah terakhir represif apabila diperlukan.

"Tujuan kami adalah membubarkan kerumunan masyarakat yang berpotensi melanggar Prokes, berpotensi tawuran dan kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan atau yang biasa dikenal dengan begal," tuturnya.

Sementara itu, Selama kegiatan petroli tersebut berlangsung. Tim sempat membubarkan acara balap liar dan memberi himbauan kepada 2 pemuda yang terlihat mabuk.

"Selain begal kita juga mencegah terjadinya kejahatan lainnya, balap liar, serta menjaga keselamatan warga Bekasi," Pungkas Untung.