Polsek Tarumajaya Laksanakan Vaksinasi Masal Untuk Anak Usia 6 - 11 Tahun


Humas Polres Metro Bekasi - Giat Vaksinasi Merdeka untuk Anak Usia 6 s/d 11 Tahun, dilaksanakan di Mapolsek Tarumajaya, Polres Metro Bekasi, Jalan Tarumajaya No-08 Kampung Sungai Atap Pantai Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat." Jum'at 07 Januaru 2022.

Vaksinasi Massal Dosis 1 (pertama) pada Giat Vaksinasi Presisi TNI - POLRI untuk anak umur 6 s/d 11 Tahun, dilaksanakan oleh Polsek Tarumajaya Polres Metro Bekasi bekerjasama dengan Nakes Puskesmas UPTD Tarumajaya.

Anggota Polsek Tarumajaya yang berjumlah 12 Personil, dipimpin langsung oleh Kapolsek Tarumajaya AKP Dr. Edy Suprayitno, S.H.,M.H. dan berikut PJU Polsek Tarumajaya, sedangkan Nakes dipimpin Dr. James Damanik selaku Kapuskes UPTD Tarumajaya.

Saat ditemui awak Media di tengah-tengah kegiatan, Kapolsek menjelaskan bahwa kegiatan hari ini sudah memasuki hari ke-3 (tiga) pelaksanaan Giat Vaksinasi.

"Pemberian Vaksinasi Dosis 1, Pertama dengan jenis Vaksin Sinovac. Kegiatan ini kami memulainya dari pukul 08:00 pagi sampai sengan pukul 11:30 Siang bertempat di Mapolsek Tarumajaya, dan Alhamdulillah dari kuota yang kami sediakan hari ini yaitu 150 Dosis Vaksin dengan jenis Vaksin Sinovac tersisa 20 Dosis," tutur Kapolsek.

Dengan jumlah kehadiran 130  Calon Peserta Vaksinasi dan  semuanya tervaksin. dengan begitu hari ini ada130 peserta yang tervaksinasi.

Dalam hal ini tidak ada bedanya dengan pelaksanaan Vaksinasi untuk katagori orang Dewasa, diantaranya:

1. Peserta Vaksin di wajibkan mematuhi Prokes Covid 19 dgn 5 M.

2. Peserta mengisi foam Skerining Kesehatan.

3. Peserta Vanksin menunggu antrian di ruang tunggu.

4. Verifikasi data peserta Vaksin.

5. Pemeriksaan Skerining Kesehatan peserta Vaksin.

6. Suntik atau pemberian Vaksin.

7. Observasi selama 15 menit.

8. Penyerahan Kartu Vaksin.

"Dan Alhamdulillah hingga batas waktu yang sudah ditentukan kegiatan hari ini terbilang sukses, aman kondusif dan terkendali. Dan atas nama Pribadi dan Polri kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah bekerjasama dalam menyukseskan Giat Vaksinasi hari ini, " tutup Kapolsek AKP Dr Edy Suprayitno SH MH.