POLRI : Polsek Tarumajaya Giat Vaksinasi Merdeka Untuk Anak Usia 6 – 11 Tahun



Humas Polres Metro Bekasi - Kepolisian Republik Indonesia (POLRI), Kembali melaksanakan Program percepatan Vaksinasi di tengah masyarakat dan warga hingga Kepelosok Negeri. Polsek Tarumajaya Polres Metro Bekasi laksanakan Giat Vaksinasi untuk anak usia 6 s/d 11 tahun, Peserta Vaksin adalah Kategori Umum dan berdomisili Kecamatan Tarumajaya. Gerai vaksin dilaksanakan di Aula MI Attaqwa 41, Kampung. Tambun Sungai Angke, Desa Pahlawan Setia, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi,” Selasa 11 January 2022.


Kapolsek Tarumajaya, AKP. Dr. Edy Suprayitno, SH. MH. Pimpin langsung giat vaksin hari ini yang berada di Aula MI Attaqwa 41, Kp. Tambun Sungai Angke, Ds. Pahlawan Setia Kecamatan Tarumajaya. dan tentunya beserta jajaran saling bekerja sama dalan menyukseskan giat Vaksinasi. Tentunya bersama tenaga kesehatan yang bertugas dan relawan.


“Kembali kami Polri, tentunya bersama tenaga kesehatan dan juga relawan-relawan yang selalu siap dalam melaksanakan giat vaksinasi. yang pada saat ini pelaksanaan vaksin teruntuk anak usia 6 s/d 11 tahun dan hari ini kami disini di Aula MI Attaqwa 41, Kp. Tambun Sungai Angke, Ds. Pahlawan Setia Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. dan pemberian vaksin untuk anak ini masih dalam tahap 1(pertama) dengan jenis vaksin yang di gunakan adalah jenis Sinovac”, kata kapolsek saat diminta keterangan dalam giat vaksinasi hari ini.


Lebih lanjut, pada kesempatan hari ini kami harap peserta Vaksinasi semakin bertambah, demi membetuk kekuatan Herd Immunity (kekebalan kelompok) bagi masyarakat khususnya pada anak-anak. Supaya kita bisa sama-sama saling menjaga diri masing dan paling tidak meminimalisir penularan dan penyebaran Covid-19, dimana ada jenis virus baru dari yaitu omicron.


“Hari ini kami dari polsek tarumajaya, nakes dan juga relawan. Laksanakan Giat Vaksinasi untuk anak dimulai dari Pukul 08 : 00 Wib, hingga selesai. Adapun target vaksinasi hari sebanyak 280, Siswa/Peserta, target tersebut dari jumlah Kehadiran keseluruhan yang mencapai 280, Siswa. dan jumlah siswa yang tervaksin 208, Peserta sedangkan jumlah peserta yang gagal tervaksin ada 72. peserta.” lanjut kapolsek Edy.

 

Masih kata Kapolsek, Syukur Alhamdulillah Giat vaksinasi hari ini berjalan lancar, aman terkendali hingga selesai. Tak lupa kami ucapkan terima kasih, kepada anggota Polsek Tarumajaya yang bertugas, Nakes, Relawan dan juga pastinya pihak-pihak terkait higga kegiatan ini bisa berjalan lancar baik aman dan pastinya sukses.


“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat jangan lupa dimanapun hendaknya kita semua taat dan selalu menjalankan Prokes yang berlaku,” tutup kapolsek AKP. Dr. Edy Suprayitno, SH. MH.