Kapolres Metro Bekasi Silaturrahmi dengan Pegiat Media Sosial dan Selebgram



Polres Metro Bekasi - Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan adakan acara silaturrahmi dengan para pegiat media sosial (Medsos), Selebgram dan Influencer di Lounge Hotel Grand Zuri, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin, (17/1/2022).

Polres Metro Bekasi semakin berinovasi dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di Kabupaten Bekasi. Bukan hanya dalam kehidupan sehari-hari akan tetapi sampai kedalam kehidupan ber-medsos.

"Terima kasih atas kehadiran para sehabat media sosial semua, kita menggagas acar ini sebagai upaya silaturrahmi agar bisa lebih mengenal satu sama lain,"tutur Gidion

Kegiatan yang dimulai pada pukul 19.30 Wib tersebut diawali dengan makan malam bersama dilanjutkan dengan diskusi santai dengan Kapolres.

"Silaturrahmi menjadi ajang kita untuk bisa saling kenal, karena tak kenal maka tak sayang," ungkapnya

Menurut Gidion, media sosial saat ini memegang peranan penting dalam kehidupan sosial masyarakat, terlebih pada perkembangan zaman saat ini yang digadang-gadang zaman 4.0.

"Maksudnya saat ini sangat mungkin media sosial menjadi wadah untuk mengarahkan persepsi publik, hal itu yang menjadikan kita lebih sering lagi untuk menyampaikan bagaimana bijak bermedsos," Ucapnya.

Mantan Dirreskrimsus Polda Jatim tersebut menambahkan, banyak masyarakat yang termakan informasi yang salah. Media sosial harus digunakan untuk membangun masyarakat Kabupaten Bekasi itu sendiri.

"Sekarang satu satuanya temuan yang tidak bisa dikendalikan oleh penemunya adalah internet ini bisa menjadi monster bahkan bisa menjadi bidadari," imbuhnya.

Terkahir dalam sambutannya Gidion berpesan, Pegiat Media Sosial, Influencer dan Selebgram di Kabupaten Bekasi harus bisa menciptakan ekosistem yang positif, memberikan informasi positif serta edukatif dan menciptakan suasana bermedia sosial yang positif.

"Bijaklah dalam bermedsos, media Sosial dalam konsep lain bisa menakutkan dan disisi lain bisa membangun peradaban. Maka kita harus menjadi bagian dari konten yang konstruktif," tutupnya.