Dari Tahun 2020 Menjabat Kapolres Metro Bekasi, Ini Profil Kombes Pol Hendra Gunawan

Polres Metro Bekasi - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memutasi 657 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri. Mutasi dan promosi jabatan tertuang dalam empat surat telegram Kapolri tertanggal 17 Desember 2021.

Di jajaran pamen, salah satu yang dimutasi Kombes Pol Hendra Gunawan. Kapolres Metro Bekasi ini pernah bertugas sebagai Sekretaris Pribadi Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Dalpers SSDM Polri dalam rangka DIK Lemhannas PPRA T.A 2022.


Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2569/XII/KEP./2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri. Telegram ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada.


Pendidikan Sespimti lazimnya menjadi jalur untuk menembus pati alias brigjen. Mereka yang telah lulus pendidikan ini umumnya akan mendapatkan penugasan baru untuk promosi bintang.


“Diberitahukan kepada jenderal bahwa para pati/pamen Polri tersebut dibebaskan dari jabatan lama/dimutasikan dalam jabatan baru,” bunyi salinan telegram dikutip


Mantan Kasubbag Lekdikbangspes Iptek Baglekdik Rodalpers SSDM Polri (2017) ini terkenal gesit dan mau turun langsung menangani persoalan Covid-19 maupun bencana banjir yang kerap terjadi di wilayah Bekasi. Terbukti Kabupaten Bekasi turun menjadi PKKM Level 1.


Berikut Profil Kombes Pol Hendra Gunawan


Kombes Pol Hendra Gunawan (lahir 19 Juli 1973)


Riwayat Pendidikan

AKPOL (1996)

PTIK

SESPIM

LEMHANNAS (2022)


Riwayat Jabatan

Kasubbag Nilev Baganev Bid Akademik STIK Lemdikpol

Kapolres Pagar Alam (2015)

Kapolres Muara Enim (2016)

Kasubbag Lekdikbangspes Iptek Baglekdik Rodalpers SSDM Polri (2017)

Sekretaris Pribadi Presiden Republik Indonesia ke-VI

Kapolres Metro Bekasi (2020)

Analis Kebijakan Madya bidang Dalpers SSDM Polri (2021)