Antisipasi Penyebaran Covid-19, Forkopimda Kabupaten Bekasi Patroli Keliling di Malam Tahun Baru

Humas Polres Metro Bekasi - Guna memastikan pengamanan pergantian tahun baru 2022 di Kabupaten Bekasi berjalan dengan baik, jajaran pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi melaksanakan pemantauan dengan berpatroli keliling, Jumat (31/12/2021) malam.

Hal ini dilakukan untuk mengamankan situasi Kamtibmas pada akhir tahun 2021 dan pencegahan penyebaran Covid-19.


Pemantauan ini dipimpin oleh Plt Bupati Bekasi dengan didampingi Kapolres Metro Bekasi dan Dandim 0509/Kabupaten Bekasi.


Sebelum melaksanakan pemantauan, diawali dengan transit terlebih dahulu dan malam akrab dengan membahas situasi wilayah Kabupaten Bekasi bertempat di Holiday Inn Hotel Jababeka di Jalan Jababeka Raya, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.


Adapun pejabat yang hadir, yakni Plt. Bupati Bekasi H Ahmad Marzuki, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, Dandim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Kav Tofan Tri Anggoro, serta pejabat lainnya.

Usai malam akrab, rombongan berangkat dari Holiday Inn Hotel Jababeka kemudian menuju ke Posyan dan Pospam guna memantau dan mengecek situasi malam tahun baru 2022.


“Alhamdulillah, kami Forkopimda Kabupaten Bekasi dalam hal ini saya selaku Plt. Plt. Bupati Bekasi didampingi Kapolres Metro Bekasi dan Dandim 0509, berkeliling dari tempat satu ke tempat lainnya untuk memastikan tidak ada tempat yang menjadi titik-titik kerumunan, karena memang dari awal jam 9 kami himbau untuk ditutup akses yang dijadikan tempat berkumpul dan berkerumun jelang pergantian tahun,” papar Plt. Bupati Bekasi, Ahmad Marzuki, di halaman Museum Gedung Juang, Kecamatan Tambun, Kabupaten Bekasi, Sabtu (01/01/2022) dini hari.


Menurutnya, patroli itu juga dalam rangka mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai Covid-19 yang telah bermutasi. Patroli keliling kali ini juga sekaligus memantau perkembangan situasi Kamtibmas di beberapa titik potensi kerumunan yang terpaksa ditutup untuk publik guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bekasi.


Plt. Bupati berharap, semoga di tahun 2022 ini akan lebih baik, dan pandemi segera hilang menjadi endemi.

“Saya juga berterima kasih kepada Pak Kapolres, Pak Dandim juga Satpol PP yang sudah berupaya sekuat tenaga berjibaku menutup tempat-tempat yang akan dijadikan kerumunan yang akan menimbulkan kluster-kluster baru,” tutupnya.


Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, Polres Metro Bekasi siap untuk mengamankan pergantian malam tahun baru 2022.


Polres Metro Bekasi juga melaksanakan patroli secara mobiling dan memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat.


“Tidak hanya itu, kami juga melaksanakan penutupan jalan di sejumlah titik untuk mengurangi mobilitas masyarakat dan tidak ada yang berkumpul di pusat keramaian,” jelas Kapolres.


Antisipasi yang dilakukan dengan memakai konsep mobiling. Melihat situasi dan kondisi, seperti lalu lintas dan kepadatan masyarakat yang memeriahkan pergantian tahun 2021.


Kapolres berharap, masyarakat dapat menikmati pergantian tahun dengan senang dan tenang serta mematuhi protokol kesehatan karena pergantian malam tahun baru 2022 masih dalam situasi pandemi.