Polisi Pasuruan Pacar Mahasiswi yang Tewas Tenggak Racun Diamankan dan Ditahan


Humas Polres Metro Bekasi - Anggota Polres Pasuruan Bripda RB diamankan dan ditahan Bidpropam Polda Jatim hari ini. Bripda RB merupakan kekasih NWR (23), mahasiswi asal Mojokerto ryang tewas akibat menenggak racun di makam ayahnya.

"Alhamdulillah malam ini kami bisa mengamankan seseorang berinisial BGS (Bripda RB), profesinya anggota polisi yang bertugas di Polres Pasuruan Kabupaten," kata Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo saat jumpa pers di Mapolres Mojokerto, Jalan Gajah Mada, Kecamatan Mojosari, Sabtu (4/12/2021).


Slamet menjelaskan Bripda RB dan NWR menjalin hubungan asmara sejak Oktober 2019. Sampai hari ini pihaknya belum menemukan fakta anggota Polres Pasuruan itu melakukan kekerasan terhadap kekasihnya


"Sampai hari ini kami tidak mendapatkan itu. Mereka pacaran sejak Oktober 2019 sampai saat kemarin sebelum (NWR) meninggal itu. Mereka happy-happy saja," terangnya.


Di lain sisi nasib NWR berakhir tragis. Gadis berusia 23 tahun itu ditemukan warga dalam kondisi tewas di sebelah makam ayahnya di Makam Islam Sugihan, Desa Japan, Kecamatan Sooko, Mojokerto, Kamis (2/12) sekitar pukul 15.30 WIB.


Mahasiswi Universitas Brawijaya Malang ini nekat mengakhiri hidupnya dengan menenggak racun jenis potasium yang dicampur teh. Polisi menemukan sisa racun dalam sebuah botol plastik di sebelah mayat korban.


Nama Bripda RB menjadi perbincangan hangat di medsos karena disebut-sebut menjadi penyebab NWR bunuh diri. Menurut Slamet, pihaknya masih menyelidiki isu tersebut.


"Kami akan dalami lagi terkait apa yang menjadi penyebab itu (korban bunuh diri). Akan kami kembangkan untuk membuat lebih terang kembali," tandasnya.